Gubernur Sumbar Letakkan Batu Pertama, SDIT dan Pondok Tahfidz Nagari Tanjung Balik Dibangun

Gubernur
Didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Edisar, SH, MH dalam kapasitasnya sebagai bupati Solok, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah disambut hangat dengan kalungan bunga oleh pelajar dan masyarakat Tanjung Balik guna meletakkan batu pertama pembangunan SDIT dan Pondok Tahfidz Darul Quran Nurul Hasanah, Sabtu (21 Mei 2021).

ARRUSNews – Gubernur Sumbar H.Mahyeldi Ansharullah letakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan SDIT (Sekolah Dasar Islami Terpadu) Cinta  Quran Islamic  School dan Pondok Tahfidz Darul Quran Nurul Hasanah Nagari Tanjung Balik, Kec X Koto Diatas, kabupaten Solok, Sabtu (22 Mei 2021).

Ikut mendampingi  Gubernur Sumbar saat peletakkan batu pertama itu,  Bupati Solok diwakili Asisten  Bidang Pemerintahan Edisar, SH, MH, Anggota DPRD Kab Solok Nazar Bakri, Ketua DPP Kwartab Tanjung Balik Prof.Naszryal Carlo, Camat X Koto Diatas Teta Midra, Wali Nagari Tanjung Balik Irfan Fiktono,S.Pd, Ketua Yayasan SDIT Cinta Qur’an Muslihati, S.Pd, Kepalas Sekolah SDIT Cinta Qur’an Asril S.Pd.I serta Forkopimcam X Koto Diatas,

Dihadapan Gubernur Sumbar, Panitia Pelaksana Muslihati menyebutkan, Pembangunan SDIT Cinta Quran dan Pondok Tahfidz di Nagari Tanjung Balik ini, untuk kelanjutan proses pendidikan SDIT Cinta Quran yang telah berdiri selama 3 tahun dan hanya menumpang belajar di Masjid Al-Kautsar Tanjung Balik.

Pada tahun pertama murid SDIT Cinta Qur’an, ulasnya,   hanya berjumlah 5 orang, yaitu 1 orang dari  Sulit Air, 3 orang dari Tanjung Balik dan 1 orang dari Paninjauan. Dalam perkembangannya,  SDIT cinta Quran  tahun kedua sudah mempunyai murid 12 orang dan tahun ketiga 14 orang.

“ Kami  berharap lebih maju, dan meminta dukungan dari pemerintah Kabupaten Solok melalui dinas pendidikan untuk memberikan bantuan guru PNS di SDIT Cinta Qur’an,” katanya.

SDIT
Peletakkan Batu pertama pembangunan SDIT Cinta Quran Islamic School dan Pondok Tahfidz Darul Quran Nurul Hasanah Nagari Tanjung Balik, Kec X Koto Diatas, kabupaten Solok, Sabtu (22 Mei 2021).

Wali Nagari Tanjung Balik Irfan Fiktono menyampaikan, SDIT Cinta Qur’an dikelola oleh Yayasan Wasilah yang merupakan lembaga formal yang memfasilitasi peserta didik untuk mempelajari agama serta melekatkan nilai -nilai keagamaan dalam setiap sendi kehidupan para murid. “ Kita mengharapkan bantuan dari Pemerintah provinsi  Sumbar untuk lebih memperhatikan Nagari Tanjung Balik, terutama sektor Pendidikan,” pintanya.

Sementara itu,  Bupati Solok diwakili Asisten Pemerintahan Edisar, mengapresiasi pembangunan SDIT Cinta  Qur’an dan pondok tahfidz di nigari tanjong Balik.  Pembangunan SDIT dan pondok Tahfidz, harap dia,  diharpakan  berjalan dengan lancar dan semakin banyak para orang tua yang menyekolahkan anaknya disini.

“ Kita menyadari pendidikan tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan pemerintah, orang tua dan guru di sekolah,” ujar Edisar.

Menyambut harapan itu,  Gubernur Sumatera Barat H.Mahyeldi Ansharullah mengaku bangga dan mengapresiasi seluruh pengurus dan ketua yayasan SDIT Cinta Qur’an dan Pondok Tahfidz Nagari Tanjung Balik, karewna sekolah  harus  memiliki suatu keunggulan agar bisa bersaing dengan sekolah lainya.

“ Pendidikan akan maju bila diperbanyak sekolah swasta yang mempunyai keunggulan,” tegasnya.

Dikatakan, Pemerintah Provinsi Sumbar kedepan akan bekerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri, agar anak-anak kita nanti bisa bersekolah dan kuliah di luar negeri.

“ Pemprov Sumbar akan membantu pembangunan SDIT dan Pondok tahfidz ini, silahkan pengurus untuk membuat proposalnya kepada pemerintah Provinsi Sumatera Barat,” papar Gubernur Mahyeldi.

Reporter: Aznul Hakim

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTerima API 2020, Kampung Sarugo Kabupaten Limapuluh Dinobatkan Sebagai Kampung Adat Terpopuler
Artikel berikutnyaMutasi Bergulir di Jajaran Polres Solok, Dua Personil Masuki Masa Pensiun