Hadiri Pelatihan Kepemimpinan, Ny. Emiko: Tidak Ada Lagi Hambatan Bagi Perempuan untuk Berkarya

Pelatihan
TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, memberi sambutan dihadapan peserta pelatihan kepemimpinan perempuan di kantor camat Kubung
ARRUSNews – Selama tiga hari sejak Jum’at hingga Minggu (20-22 Agustus 2021), aula kantor Camat Kubung, Kabupaten Solok, dipenuhi peserta pelatihan  yang berasal dari 16 Balai Perempuan sejumlah nagari.
Koalisi Perempuan Indonesia sebanyak 20 orang itu, fokus mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Perempuan Desa,  yang dibuka secara virtual oleh Sekjen Koalisi Perempuan Indonesia, Dian Kartika Sari, SH.
Mengawali pembukaan pelatihan, Presiderium Nasional Kelompok Kepentingan Perempuan Masyarakat Adat,Tanty Herida menyampaikan, koalisi Perempuan Indonesia bertujuan untuk memperjuangkan terpenuhinya hak-hak perempuan di bidang Politik, Ekonomi, Hukum, Seksual, Reproduksi, Pendidikan, Agama, Sosial dan Budaya serta Lingkungan Hidup
Dihadapan ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Presiderium Nasional Kelompok Kepentingan Perempuan Masyarakat Adat tersebut menuturkan,  landasan Organisasi adalah feminisme, yang berarti suatu kesadaran adanya penindasan serta ketidakadilan terhadap perempuan dan bertindak secara terorganisir untuk mengubah kondisi tersebut
“ Banyak anggota kita yang telah berhasil sukses diberbagai Sektor, seperti menjadi anggota legislatif baik di daerah maupun nasional,” kata Tanty Herida.
Camat Kubung Acil Fasra, S.STP menyambut kegiatan pelatihan dengan harapan, kedepan akan banyak  muncul perempuan hebat khusunya di kabupaten solok
Solok
Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda foto bersama dengan peserta pelatihan kepemimpinan perempuan di kantor camat Kubung
Senada, Ketua TP PKK Kab Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda  sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh organisasi koalisi perempuan Indonesia Kecamatan Kubung.
Sebagai perempuan Indonesia, kata Ny. Emiko,  sudah seharusnya ikut serta dalam pembangunan bangsa, yang bisa dimulai dari kelompok-kelompok kecil di sekitar kita.
“Apalagi sejak adanya emansipasi wanita hingga sekarang,  tidak ada lagi hambatan maupun halangan bagi perempuan untuk berkarya dalam  berkreasi  untuk  menghasilkan prestasi,”kata Ny. Emiko.
Pihaknya mengharapkan, kelak para perempuan-perempuan di Kabupaten Solok berperan aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat yang sifatnya membangun daerah.
“Melalui kegiatan ini, saya berharap peserta pelatihan dapat mempelajari dasar-dasar kepemimpinan, minimal untuk kepemimpinan sehari-hari, serta mampu membangun rasa percaya diri ibu-ibu untuk mampu berperan dalam pembangunan dan kesejahteraan daerah dan masyarakat,” paparnya.
Apalagi dimasa sekarang ini, dimana pandemi covid-19 masih mewabah dimana-mana, Ketua TP-PKK Kabuapten Solok menaruh harapan besar agar KPI ikut berpartisipasi dan bertanggung jawab dalam mencegah serta menanggulangi penyebaran wabah covid-19.
Ny. Ekimo sekaligus berperan kepada seluruh pengurus dan anggota KPI agar mampu menjaga hubungan yang baik antar sesama, sebab kesuksesan sebuah organisasi tergantung pada orang-orang yang terlibat didalamnya.
“ Terus tingkatkan nilai-nilai organisasi, saling menguatkan. Tingkatkan solidaritas antar sesama, dan jangan ada diskriminasi bagi anggota, “ ajaknya.

Reporter: Ismardi

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTinggalkan Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan Minta Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi Terus Merekat Kemitraan
Artikel berikutnyaKetua TP-PKK Kab. Solok Ny. Emiko Launching Pos Gizi Cinta Sehat Nagari Aie Luo