Hari Bhayangkara ke 75, Polres Solok Gelar Bakti Sosial dan Penyerahan Sembako ke Panti Asuhan

Bhayangkara
Menyambut hari Bhayangkara ke 75, Polres Solok bersama jajaran mengadakan kegiatan Bakti Sosial dengan menyerahkan sembako kepada Purnawirawan,Warakawuri ,Sesepuh Polri,PHL Polri dan Panti Asuhan

ARRUSNews – Menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara Ke 75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 lusa, jajaran Polres Solok melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan menyerahkan bantuan Sembako Kepada Purnawirawan, Warakawuri, Sesepuh Polri, PHL Polri dan Panti Asuhan

Menyambut Hari Bhayangkara ini, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, SIK, M.Si  didampingi Wakapolres Solok Kompol Yuswawi dan Pju Polres Solok, ikut membagikan bantuan dan anjangsana pada titik lokasi Baksos di delapan  Kecamatan dijajaran Polres Solok

“Pelaksanaan bakti sosial serentak ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara,” sebut Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho disela kunjungannya ke Panti Asuhan PKU Muhammadyah Bukit Kili Koto Baru, Jum’at  (25 Juni 2021).

Menurut Kapolres Solok, dengan adanya kegiatan Baksos ini, purnawirawan sebagai sesepuh Polres Solok ,Warakawuri dan masyarakat yang menerima bantuan dapat merasakan kebahagiaan karena merasa terbantu.

” Terutama ketika perekonomian mereka  terganggu akibat Pandemi Covid-19, bantuan dari kita tentu sangat berarti ,”ujar Kapolres Solok.

Langkah sosial yang dilaksanakan Polres Solok ini, sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke 75: ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

Selain kegiatan bakti sosial, Polres Solok juga melaksanakan vaksinasi massal kepada  masyarakat secara serentak di 34 Polda di seluruh Indonesia.

Dari rangkaian kegiatan Vaksin Massal dan Lansia pada Sabtu, 26 Juni 2021,  Polri juga  melakukan aksi  kemanusiaan lainnya,  seperti kegiatan donor darah,pengobatan massal, dan pelayanan penerbitan SIM bagi masyarakat yang berulang tahun pada tanggal 1 Juli 2021.

Azhar Nugroho berharap, melalui kegiatan Baksos dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya sesepuh Polri dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang mantap.

” Dengan kondisi kesehatan yang mantap, akan menumbuhkan jiwa yang kuat dan semangat yang tinggi untuk bekerja sehingga pemulihan ekonomi nasional akan semakin dekat dan visi Indonesia Maju akan mudah tercapai,”tutup Kapolres Solok.

Reporter: Ismardi

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments