Hebat! SAS Gelar Halal bi Halal Virtual, Bupati Solok Sampaikan Apresiasi

420

ARRUSNews – Hebat! Organisasi perantau terbesar, Sulit Air Sepakat (SAS), menggelar Halal Bi Halal Virtual SAS se Dunia dengan mengangkat tema ” Dari Sulit Air untuk Dunia, Rajut Persaudaraan, Perkuat Silaturrahim untuk maju bersama Diaspora Sulit Air, Minggu (21/6/ 2020).

 

Hadir dan terhubung dalam join meeting Zoom tersebut Tokoh Nasional Sandiaga Uno, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Bupati Solok H. Gusmal, Ketua DPP SAS Syamsudin Muchtar, Korwil dan DPC SAS se Indonesia dan Dunia, termasuk Ustaz Das’ad Latif sebagai penceramah.

Menyambut agenda besar itu, Bupati Solok Gusmal menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Sulit Air Sepakat (SAS) se dunia, karena meski ditengah pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi semangat untuk tetap memperkuat tali silaturrahmi antar sesama.

Sebagai Bupati Solok, dari kediamannya di Guest House Gusmal mengaku bangga karena Sulit Air adalah salah satu nagari yang ada di kab. Solok.

“Masyarakatnya kompak dan saling peduli. Kekompakan ini kalau bisa ditiru oleh nagari-nagari lain yang ada di Solok,” kata Gusmal.

Senada, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ikut mengapresiasi Halal bi Halal SAS virtual se Dunia. Agenda ini memberikan suatu semangat di era Covid 19, sehingga semua tetap optimis dan produktif.

” Semoga silaturrahim ini tetap terjaga dan memberikan nilai berkah disisi Allah SWT,” ungkap Irwan Prayitno.

Dikatakan, HBH SAS se Dunia menunjukan suatu kekompakan masyarakat Sulit Air, bahwa ada yang merantau dan juga ada yang di ranah.

” Saya melihat langsung kompaknya masyarakat Sulit Air waktu saya di undang ketika saya masih di DPR RI. Kekompakan Sulit Air patut ditiru oleh kelompok-kelompok dan komunitas lain yang ada di Sumbar maupun yang di luar,” ujarnya.

Menurut Gubernur Sumbar, kekompakan SAS memberikan nilai positif kepada semua, khususnya di kampung halaman maupun di rantau.

Menyemangati itu, Irwan Prayitno tak lupa melantunkan seuntai Pantun.
” Dinagari Sicincin pergi berburu, dapatlah kijang serta tapir, daerah lain bolehlah meniru kekompakan orang Sulit Air. Ini merupakan anugrah dari kebersamaan dan kepemimpinan pengurus SAS, ” ungkapnya.

Irwan mengaku, sebagai gubernur Sumbar yang hampir sepuluh tahun, baru SAS yang mempunyai organisasi yang jelas dengan  korwil DPC yang ada se dunia. ” Yang lain belum ada atau saya belum diundang. Hanya SAS yang telah mengundang saya,” sebutnya.

Gubernur Irwan Prayitno juga mengaku cukup bangga, melihat perantau Minang diluar menjadi aset dan suatu nilai sosial kapital dan material kapital buat kita di ranah.

Ia menghimbau, bantulah kampung halaman dan Pemda, bahwa kita menunjukkan kepedulian kepada masyarakat dan kampung halaman.

” Mari kita dukung investasi dikampung dan menjadi suatu kebaikan bagi kampung halaman dan Pemkab Solok. Pesan saya, kompak terus, silaturrahmi terus, berbuat baik terus dimanapun berada semoga Allah membantu, ” tutur Gubernur Sumbar.

Menyambut itu, Ketua DPP SAS, Syamsuddin Mukhtar selain mengucapkan terimakasih atas terlakasanya halal bihalal meski tidak dapat bertatap muka secada langsung, namun dipastikan organisasi yang telah go internasional itu tetap kompak dan sukses dalam membangun nagari Sulit Air.

Pada kesempatan, selain Ustad Das’ad Latif  menyampaikan pesan agar berpegang teguh kepada pada tali agama Allah dan jaganlah bercerai berai, juga ikut menyampaikan pandangan tokoh Nasional Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria, serta Gubernur Riau dan keluarga DPP SAS se-dunia.

Reporter: Aznul Hakim

Editor.    : Melatisan

Facebook Comments

loading...