Hebat, Tim Menembak Kabupaten Solok Juara Dua Kejurda Piala Kapolda Sumbar

ARRUSNews – Tim Menembak Kabupaten Solok berhasil menyabet 4 keping medali Emas, 4 Perak dan 1 Perunggu dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) menembak Piala Kapolda Sumbar Tahun 2021.

 

Dengan torehan prestasi tersebut, anak-anak asuh Erison Hadi itu mampu menduduki posisi nomor dua setelah Kab. 50 Kota dengan meraih 7 emas, 4 perak dan 1 Perunggu. Sementara di urutan ketiga di tempati tim kota Bukittinggi dengan meraih 2 emas, 3 Perak, dan 2 Perunggu.

Kejuaraan Menembak Piala Kapolda 2021 yang dilakukan selama lima hari sejak tanggal 3 hingga 7 Februari 2021, resmi ditutup oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Minggu (7 Februari 2021) di SPN Polda Sumbar.

Kejurda
Penyerahan hadiah Kejurda Menembak Kapolda Sumbar

Mengiringi penutupan, Wakapolda yang membacakan amanat Kapolda Sumbar, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tim menager, pelatih dan Atlit atas partisipasi dan kerjasamanya, sehingga dengan kejuaraan ini terjalin hubungan silaturahmi yang harmonis untuk kebersamaan dan kekeluargaan bersama keluarga besar Perbakin.

“Kepada Atlit yang meraih medali saya ucapkan selamat dan bagi atlit yang belum meraih medali jangan berkecil hati. Tetap semangat dan berlatih terus,” ucap Brigjen Pol Edi Mardianto.

Sementara itu, ketua Pelaksana yang juga Kepala SPN Polda Sumbar Kombes Pol Deni Yuhasdi, S.Ik mengatakan, Kejuaran menembak Piala Kapolda 2021 adalah untuk mencari atlit yang akan disiapkan untuk mengikuti Kopnas 2021, PON 2021 dan kejuaran Nasional lainnya.

Menyambut prestasi itu, ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon menyampaikan apresiasi dan berpesan agar para atlet untuk tetap menyiapkan diri secara fisik, teknik, dan mental pada lomba dan iven yang akan datang, agar kembali berhasil dalam meningkatkan prestasinya.

” Kita bangga atlit menembak Kabupaten Solok mampu meningkatkan prestasi dengan perolehan medali melebihi target,” sebut Rudi.

KONI
Pengurus KONI Kab Solok berkesempatan meninjau atlit menembak kejuaraan Kapolda Sumbar

Sementara itu, manager kontingen Menembak Kab Solok Erison Hadi menyebutkan, perolehan medali pada Kejurda Menembak Sumbar piala kapolda, medali Emas disabet dari nomor Air Rifle Match Putri Beregu Senior atas nama Gusriani, Zahra Dwi Putri, Michel Hanswi.

Kemudian 1 Emas Air Rifle Match Beregu Putra Senior (M. Fachrul, Syah Putra Yolan Andika Ref, Rober Febrian).

1 Emas Air Pistol Putri Beregu senior (Gusriani, Michel Hanswi, Zahra Dwi Putri). Emas Air Rifle Match Mix(Campuran) dengan atlit
M. Fachrul Syah Putra
Syabillah Syahrani P.

Selanjutnya 1 Perak Air Rifle Match Youte Putri Perorangan oleh Syabillah Syahrani P, 1 Perak Air Rifle Match Youte Putra Perorangan dari M. Dzaky, 1 Perak Air rifle match Putri senior Perorangan oleh
Zahra Dwi Putri dan 1 Perak Air Rifle Match Youte Putri Beregu dengan atlit Syabilla Syahrani P, Chinta Putri Eklin
Zahra Rahmatullaila.

Sedangkan 1 Perunggu diperoleh dari Air Rifle Match Senior Putri Perorangan atas nama Gusriani.

Reporter: Aznul Hakim

Editor.    : Melatisan

 

 

 

 

Facebook Comments