Hindari Kerumunan, Pelantikan Yusri Dt Bandaro Mudo Sebagai Ketua LAK Kampar di Lakukan Secara Virtual

Yusri
Ketua LAK Yusri Dt Bandaro Mudo bersama jajaran pengurus foto bersama dengan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto selepas pelantikan

ARRUSNews – Drs. Yusri, M.Si Dt Bandaro Mudo resmi menjabat sebagai Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) Kampar, Provinsi Riau , menyusul pengukuhan dilakukan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH Dt Rajo Batuah secara Virtual di Rumah Dinas Bupati Kampar dan Balai Adat Bangkinang Kota, Kamis (26/8/21). 

Pengukuhan Yusri Dt Bandaro Mudo sebagai Ketua LAK Kampar berdasarka hasil Musyawarah Besar ke IV Lembaga Adat Kampar (LAK) pada 28 Juni 2021 yang dituang dalam Surat Keputusan (SK) Lembaga Adat Kampar nomor 01/SK-LAK/VIII/2021 tentang penetapan susunan pengurus LAK Kampar Periode 2021-2025.

Bersama pelantikan Yusri Dt Bandaro Mudo sebagai ketua LAK, Bupati Kampar  juga melantik Ketua harian Drs Sudirman Dt Patio, wakil ketua harian Drs Yurnalis Dt Bosau, Sekretaris H Sawir,M.Si Dt Kholifah, Bendahara H Ismail, S. Pd Dt Paduko Simarajo, koordinator dan anggota Bidang Organisasi dan kelembagaan adat Salman, M. Si Dt Maharajo Kahar, Bidang hukum, lingkungan dan Tanah Ulayat Edi Susanto, SH, MH Dt Godang serta M Bidang Kebudayaan, Sosial dan Kesejahteraan Imam DT Malano.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto menandatangani naskah pelantikan Ketua dan pengurus LAK Periode 2021-2025

Mengiiringi pelantikan itu, Bupati Kampar menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan seluruh pengurus dengan harapan,  LAK Kampar kedepan dapat jauh lebih bersinergi dengan Pemda kampar, dan yang telah diikrarkan dapat dijalankan dengan baik untuk  menyatukan anak kemanakan dan semua masyarakat Kampar.

Sementara itu, Ketua LAK Kampar menyampaikan, karena terbatasnya undangan dari 154 para ninik mamak, hanya 15 persen yang dihadirkan dalam acara ini demi mematuhi protokol kesehatan.

“ Kita juga tidak melaksanakan makan bajambau,  walaupun sehari sebelum nya telah dilakukan penyembelihan satu ekor kebau,” kata Yusri.

Yusri yang juga selaku Sekda Kampar itu, menyebutkan,  nasi yang seyogya dimakan bersama, dibagikan ke panti putra dan panti putri Bangkinang Kota, sopir becak, petugas kebersihan, aparat yang bertugas hari ini serta dibagikan kepada warga yang sedang isolasi di lokasi Wisata Stanum.

Reporter: Dino Aribata

Facebook Comments

Artikel sebelumyaLagi, Petugas Satres Narkoba Polres Kampar Tangkap Seorang Pengedar Shabu
Artikel berikutnyaBupati Pasaman Bersyukur, Pabrik Pakan Ikan Segera Dibangun di Rao Selatan