Jadi Pilot Project TP2DD di Provinsi Riau, Ini Tanggapan Bupati Kampar

TP2DD
Penandatanganan SK dan pengukuhan TP2DD Provinsi Riau diikuti Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH di Gedung Daerah, Provinsi Riau, Rabu (31 Maret 2021)

ARRUSNews – Kabupaten Kampar menjadi salah satu pilot project TP2DD (Tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah) provinsi Riau yang ditaja oleh Bank Indonesia.

 

Dengan telah terbentuknya TP2DD tersebut, diharapakan bisa meningkatkan PAD Kabupaten Kampar kedepan.

Pembentukan tim percepatan tersebut, ditandai dengan penandatanganan SK dan pengukuhan TP2DD Provinsi Riau oleh Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH di Gedung Daerah, Provinsi Riau, Rabu (31 Maret 2021)

Didampingi Sekda Kampar, Drs. H.Yusri, M.Si, Bupati Bupati Catur Sugeng Susanto mengatakan, di Wilayah Riau, selain Provinsi dan Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar merupakan satu-satunya Kabupaten yang menjadi pilot project Tim percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah.

Kampar
Dengan menerapkan protokol kesehatan, Bupati Kampar foto bersama usai penandatanganan SK dan pengukuhan TP2DD Provinsi Riau oleh Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH di Gedung Daerah, Provinsi Riau, Rabu (31 Maret 2021)

Masyarakat bisa mudah mengakses dan melakukan pembayaran, seperti pajak dan transaksi lainnya, hingga nantinya akan meningkatkan pendapatan asli daerah yang tentunya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Catur menambahkan, TP2DD merupakan peraturan presiden no 3 tahun 2021. Namun sesungguhnya Kabupaten Kampar sudah memulai digitalisasi ini dari beberapa tahun yang lalu.

” Saat ini tentunya kita akan semakin memaksimalkan dengan telah dibentuknya Tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah ini,” kata Catur.

Adapun Tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah Kabupaten Kampar yang dikukuhkan diantaranya Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH sebagai Ketua, Ketua Harian, Sekda Kampar, Drs. H. Yusri,M.Si, dan Kepala Bapenda, Kholida, sebagai Sekretaris.

Reporter: Nora Friyanti/rel

Facebook Comments