Jajaki Investasi, Perantau PKKS dan Pengusaha Riau Kunjungi Kabupaten Solok

58
Silaturahmi
Silaturahmi perantau dan pengusaha Riau dengan pemerintah Kabupaten Solok bertukar cenderamata antara Bupati Solok H. Gusmal dengan Ketua PKKS Riau. M. Faisal, S.Pd. M.Pd Minggu (19/7) di Arosuka

ARRUSNews – Menindaklanjuti program kerja PKKS (Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok) Provinsi Riau selepas dilantik bupati H. Gusmal  beberapa waktu lalu, rombongan pengurus paguyuban perantau asal Solok itu akhirnya  “pulang kampung” dengan membawa sejumlah pengusaha yang ada di wilayah Riau.

 

Dijamu di gues house Arosuka, Minggu (19/7), ketua PPKS Riau H. M. Faisal, S.Pd. M.Pd menyebutkan, kedatangannya ke Kabupaten Solok guna  melihat berbagai potensi yang  memungkinkan untuk dikembangkan.

“ Setelah melakukan penjajakan, kita berharap akan ada berbagai potensi yang dapat dikembangkan untuk menunjang pembangunan dan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dan daerah Solok, “ ujar perantau asal nagari Cupak itu.

M. Faisal yang notabene tokoh pendidikan kota Pekanbaru dan memiliki SMK Telkom itu menyebutkan, dengan potensi kabupaten Solok, pihaknya akan berupaya menarik minat para investor, khusunya di daerah Riau agar mau berinvestasi dalam berbagai sektor di daerah  pesona lima danau itu.

Riau
Silaturahmi perantau dan pengusaha Riau dengan pemerintah Kabupaten Solok, Bupati Solok H. Gusmal didampingi ketua DPRD Jon Firman Pandu foto bersama dengan Ketua dan pengurus PKKS Provinsi Riau H. M. Faisal, S.Pd. M.Pd serta sejumlah pengusaha, Minggu (19/7) di Arosuka

Untuk tujuan itu, ia sekaligus berharap tumbuh kerjasama dan dukungan dari Pemerintah  Kabupaten Solok, serta  seluruh unsur dan lembaga terkait lainnya. “  PKKS Riau dan para perantau lainnya, akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk kemajuan kampung halaman. Kita juga mengupayakan agar  perantau diwilayah Riau tidak ada yang menganggur,” jelasnya.

Menyambut itu, bupati Solok H. Gusmal yang didampingi Ketua DPRD  Jon Firman Pandu dan sejumlah kepala SKPD, menyampaikan apresiasi dan harapan besar kepada pengurus PKKS Riau dan rombongan yang telah berkenan hadir  bersilaturrahmi dengan jajaran Pemkab Solok.

Gusmal sekaligus mengajak untuk  bersama-sama berdiskusi terkait  potensi daerah yang dapat dikembangkan sebagai upaya mendorong perkembangan daerah. “ Kita  akan selalu mensupport berbagai program kerja PKKS yang berkaitan dengan kemajuan dan pembangunan daerah,” janji Gusmal.

Dengan adanya  silaturrahmi dan diskusi ini, Bupati Solok menaruh harapan besar agar selalu bersinergi melakukan terobosan-teroboisan baru yang menguntungkan daerah dan masyarakat. “ Kita minta  perantau  terus memperhatikan kampung halaman, serta bersama-sama dalam membangun daerah ini. Karena dalam membangun daerah, tidak hanya melalui pemerintahan, tetapi peran serta dari para perantau sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Reporter: Aznul Hakim

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...