Jalani New Normal, Wagub Sumbar Tinjau Kesiapan Destinasi Wisata Padang Pariaman

156
new normal
Kesiapan destinasi Pariwisata Padang pariaman menjalani masa new normal ditinjau Wakil Gubernur Sumbar, Selasa (16/6)

ARRUSNews – Guna memastikan kesiapan destinasi wisata menjalani fase new normal, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit tinjau sejumlah objek wisata Makam Syech Burhanuddin, Pantai Tiram, Pantai Kata dan Pantai Gandoriah di Kabupaten dan Kota Pariaman, Selasa (16/6).

 

Didampingi Kadis Pariwisata Sumbar, kunjungan Wagub Sumbar diawali dengan meninjau Makam Syech Burhanuddin, Pantai Tiram, Pantai Kata dan terakhir Pantai Gandoriah.

Pada kesempatan, disambut Wakil Bupati Padang Pariaman, Nasrul Abit menjelaskan soal kepariwisataan harus dikelola dengan baik.

“Pengelolaan ini tidak terlepas dengan perencanaan yang baik. Artinya bagaimana membuat lokasi wisata yang aman dan nyaman untuk masyarakat,” ujar Wagub Nasrul Abit.

Ia melihat, Pemda setempat sangat antusias dalam pengembangan pariwisata di Kab. Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Diharapkan, dengan berkembangnya pariwisata dikedua daerah ini, dapat meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat dimasa new normal ini.

“ Kita ingin destinasi pariwisata di Pariaman  bisa menjadi icon wisata baru di Sumatera Barat,” ucapnya.

New Normal
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit foto bersama disalah satu destinasi wisata di Pariaman

Menaggapi itu,  wakil bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengungkapkan,  untuk menghadapi new normal, destinasi wisata di Padang Pariaman dipastikan sudah sesuai dengan protokol kesehatan, seperti pengunjung yang  memasuki lokasi pariwisata diwajibkan memakai masker, pengecekan suhu tubuh, penyediaan alat cuci tangan dan jaga jarak aman.

Suhatri sekaligus mengharapkan dukungan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk kelanjutan pengembangan lokasi pariwisata di Padang Pariaman kedepannya.

Reporter: Relis / Rudi Horizon

Editor   : Melatisan

Facebook Comments