Kalah Agregat dari PSG, Misi Barcelona ke Perempat Final Liga Champions Pupus

Barcelona
Tim Paris Saint-Germain (PSG) menahan imbang Barcelona dengan skor 1 - 1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions, di Parc des Princes, Kamis (11 Maret 2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat impian Barca terkubur menuju perempat final, karena kalah agregat 2-5 dari Paris Saint-Germain. (Foto: Istimewa/net)

ARRUSNews – Paris Saint-Germain (PSG) yang ditukangi Mauricio Pochettino menahan imbang Barcelona dengan skor 1 – 1 pada leg kedua  16 besar Liga Champions , di Parc des Princes, Kamis (11 Maret 2021) dini hari WIB.

Atas hasil tersebut, Barcelona kalah agregat 2-5 dari PSG, sekaligus gagal lolos ke perempat final. Pasalnya,  pada pertemuan pertama di Camp Nou, 17 Februari 2021 lalu, Barca menyerah dengan skor 1-4.

Bagi Barcelona, ini adalah untuk pertama kalinya gagal menembus perempat final Liga Champions.

Sebelumnya, El Barca tak mampu meraih tiket ke babak delapan besar Liga Champions pada musim 2006/2007. Saat itu, Blaugrana kalah agresivitas gol tandang dari Liverpool dengan agregat 2-2.

Dikutip dari Bola.com, Barcelona yang konon mengusung  misi mustahil,  mendapat perlawanan sengit dari PSG. Pada menit ke-16, Kylian Mbappe nyaris menjaringkan bola ke dalam gawang El Barca. Namun, bola hasil tembakan kaki kanan Mbappe masih bisa digagalkan kiper.

Paris Saint-Germain mendapatkan hadiah penalty pada menit ke-29. Berdasarkan tayangan ulang melalui VAR, Clement Lenglet tertangkap kamera menjatuhkan Mauro Icardi di kotak terlarang.

Kylian Mbappe yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil sepakan 12 pas Mbappe ke pojok kiri atas menghujam deras gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Pada menit ke-37, anak asuh Ronald Koeman berhasil menyamakan kedudukan. Bermula umpan dari Pedri, dituntaskan Lionel Messi menjadi gol dengan tembakan kaki kiri, sehngga Barcelona menyamakan kedudukan menjadi 1 -1.

Masuk injury time, tepatnya menit ke-45+1, Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Antoine Griezmann dilanggar Layvin Kurzawa di kotak terlarang. Sayangnya, Messi yang maju sebagai eksekutor gagal mencetak gol.

Bola hasil tendangan penalti La Pulga mampu dibaca dengan baik oleh Keylor Navas. Hingga jeda Paris Saint-Germain 1 Barcelona 1.

Pada babak kedua, aksi saling jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Namun sampai pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap tidak berubah. Barcelona pun harus mengubur ambisinya menjuarai Liga Champions musim ini, setelah kalah agregat 2-5 dari Paris Saint-Germain.

Sumber: Bola.com

 

Facebook Comments