Kasus Cabul, Polisi Tangkap Lima Pemuda di Solok

3519
Lima tersangka pelaku cabul dan seorang saksi yang ditangkap polres Solok, Senin (23/3) dibawa ke Mapolres setempat. (Ist)
Lima tersangka pelaku cabul dan seorang saksi yang ditangkap polres Solok, Senin (23/3) dibawa ke Mapolres setempat. (Ist)

Diduga lakukan  cabul terhadap gadis belia di lapangan bola kaki, lima orang pemuda jorong Lurah Nan Tigo, nagari Selayo, kecamatan Kubung Kabupaten Solok, termasuk seorang saksi, ditangkap petugas Reskrim Polres Solok.

Perbuatan cabul yang dilakukan dengan menggilir gadis belia asal Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak itu, dilakukan tersangka pada Minggu (22/3) di lapangan bola kaki, membuat keluarga korban melaporkan perangai bejad ini  ke Polres Solok pada Senin (23/3).

Setentang itu, CKapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.Ik, M. Si melalui Kasat Reskrim AKP Deny Akhmad  Hamdani,S.Kom,S.IK menyebutkan,  peristiwa biadab yang menimpa korban, dilakukan secara bergiliran oleh ke lima pemuda di sebuah lapangan bola kaki.

” Kita telah menangkap ke lima pemuda diduga melakukan Tindak Pidana Persetubuhan terhadap anak dibawah umur di lpangan bola Luran nan Tigo, Nagari Selayo Kecamatan Kubung, ” ucap Kasat Reskrim Polres Solok, Selasa (24/3) sore.

Ke lima tersangka yang dibawa ke Mapolres Solok itu masing-masing berinisial HZ (24/ pengangguran), ZF (18/Pelajar), RR (20/pelajar), SJ (20/eks pelajar), AR (19/ pelajar) dan seorang saksi yang ikut diaman GML (16/pelajar).

” Kelima tersangka termasuk saksi yang diamankan merupakan warga Jorong Lurah Nan Tigo, nagari Selayo. Dua diantaranya tidak Sekolah lagi,. Kita juga mengamankan Barang Bukti (BB) berupa pakaian korban serta satu unit HP merk OPPO warna putih, ” jelas Deny Akhmad .

Kasat Reskrim Polres Solok juga memaparkan kronologis kejadian, bermula ketika korban dijemput oleh tersangka pada Minggu (22/3) sekira pukul 01.00 Wib malam dan membawa korban kelapangan bola di jorong Lurah Nan Tigo Selayo.

Karena dilapangan telah menunggu para tersangka lainnya, mereka langsung menyetubuhi korban dengan cara kaki dan tangan korban dipeggangi dan selanjutnya menyetubuhi korban secara berulang-ulang dan bergiliran.

Dikatakan, korban digagahi secara bergantian dengan kondisi korban tetap dipegang tangan dan kakinya.

Mendapat laporan dari keluarga korban pada Senin (23/3),  Polres Solok menurunkan Sembilan petugas dibawah impinan Ipda Gayuh Agrisukma bersama sembilan personel Polres dan Personel Unit Reskrim Polsek Kubung yang dipimpin Ipda Robby Agustin,S.H untuk melakukan penangkapan secara bertahap ke masing masing tempat pelaku berada.

Deny meyebutkan, semua tersangka, termasuk seorang saksi kita tangkap dan dibawa ke Mapolres Solok untuk diproses selanjutnya.

Terhadap perbuatan bejad tersebut, tersangka diganjar dengan pasal 81 ayat (1) Jo Pasal 76 D Jo Pasal 82 ayat (1) Jo Pasal 76 E Undang Undang RI Nomor 17 Tahun 2016,  tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang Undang Jo Pasal 170 KUHP.

Reporter: Melatisan

Facebook Comments

loading...