Kawal Pelaksanaan PSBB, Pemkab Solok Bentuk Tim Monitoring

203
Covid-19
Syofiar Syam

ARRUSNews – Monitoring pelaksanaan kegiatan pemantauan kunjungan pendatang dari luar daerah ke Pos Pemantauan (check point) seluruh nagari di wilayah Kecamatan dianggap penting selama pelaksanaan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Atas alasan itu,  bupati Solok H. Gusmal langsung menyikapi dengan menerbitkan Surat Perintah Tugas (SPT)  Nomor : 360/602 /BPBD-2020, tanggal 20 April 2020 tentang Monitoring Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Terhadap itu, Bupati Solok H. Gusmal melalui Kabag Humas setempat Syofiar Syam menjelaskan, agar pelaksanaan PSBB lancer, Bupati Solok memberi tugas kepada seluruh pejabat eselon II dan III melakukan pendampingan kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Nagari dan sekaligus mengawasi dalam Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dalam wilayah kecamatan dan nagari yang ditetapkan secara kontinu.

“ Tim sekaligus bekerja mensosialisasikan dan menyebarluaskan semua kebijakan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kabupaten Solok kepada masyarakat Nagari bersama Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Nagari serta Tokoh Masyarakat,” ulas Syofiar Syam, Rabu (22/4).

Tim Gugus Tugas ini juga ditugasi mengedukasi masyarakat dan pengurus masjid, mushalla, surau dan tempat ibadah lainnya untuk mematuhi semua kebijakan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kabupaten Salok dalam rangka penanganan Covid-19, terutama menempelkannya ditempat strategis pada sarana ibadah tersebut dan tempat strategis lainnya dalam masyarakat.

Kabag Humas Pemkab Solok yang familiar disapa dengan panggilan Adek ini menjelaskan, sejak  kemaren, (Selasa-red),  seluruh tim sudah turun ke lapangan mengadakan sosialisasi dan himbauan ke kedai-kedai masjid, pasar dan tempat-tempat strategis lainnya, khususnya tempat yang ber potensi untuk berkumpul-kumpul.

“ Hasil monitoring ini nanti dilaporkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok,” kata Adek.

Reporter: Aznul Hakim

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...