Kebakaran Hebat Hanguskan Tujuh Petak Toko di Kota Solok

kebakaran
Kebakaran besar yang terjadi di Kota Solok, menghanguskan sekurangnya tujuh petak toko di Kawasan Air Mati, Sabtu (21 Agustus 2021) dinihari.

ARRUSNews – Kebakaran besar  kembali melanda Kota Solok Sumatera Barat, sekitar pukul sekitar pukul 01.05 Wib, Sabtu (21 Agustus 2021) dinihari.

Akibat kebakaran tersebut, setidaknya menghangus 7 petak toko dikawasan Pandan RT 01/RW 05 Kelurahan Pasar Pandan Airmati, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok

Informasi yang dikumpulkan, asap mulai terlihat dari salah satu bengkel kursi yang berdekatan dengan ruko. Dalam waktu cepat,  kebakaran hebat terjadi hingga api terlihat menjalar menghanguskan bangunan, kemudian merambat ke toko disebelahnya.

Tak lama berselang, mobil unit  Damkar Kota Solok dan Kabupaten Solok tiba di lokasi untuk melokalisasi api yang mulai semakin mengganas diarea padat pemukiman itu.

Berkat kesigapan personil Damkar dengan mengerahkan 4 unit mobil Damkar Kota Solok, 2 unit dari Kabupaten Solok, termasuk bantuan satu Unit Pemda Padang Panjang, kobaran api dapat dikuasai.

Tidak ada korban jiwa dalam  musibah ini,  namun kerugian materil ditaksir mrncapai ratusan juta rupiah. Selain bangunan took yang terbakar,  isinya cukup padat seperti bahan kosmetik, busana dan lainnya juga ikut menjadi arang.

Ketika api masih berkobar hebat, Walikota Solok Zul Elfian Umar terlihat muncul di lokasi kebakaran memberikan dukungan kepada petugas Damkar yang berjibaku melawan api.

Dengan wajah risau Walikota Solok datang didampingi Kadis Sosial Zulfadli, Kalaksa BPBD Ikhlas, berupaya menyemangati warga dan korban dengan meminta agar tetap bersabar dan tawakal dalam menghadapi musibah tersebut.

Reporter: Ismardi/**

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSertijab Kapolres Solok: AKBP Azhar Nugroho Digantikan AKBP Apri Wibowo
Artikel berikutnyaWako Solok Ikuti Pembukaan Silek Art Festival Tahun 2021 di Padang