Kembalinya si Anak Hilang, Cristiano Ronaldo “Pulang” ke Manchester United

Cristiano
Cristiano Ronaldo

ARRUSNews – Bursa transfer pemain musim panas 2021 liga Inggris menghebohkan, menyusul keputusan Cristiano Ronaldo, pemain tenar asal Potugal itu memutuskan bergabung dengan Manchester United.

Meski sebelumnya santer dikhabarkan Cristiano Ronaldo akan berlabuh ke Manchester City, namun kurang dari 24 jam berselang,  Ronaldo  akhirnya menetapkan hati untuk  balik Manchester United. Inilah yang disebut comeback sensasional

Kepindahan Cristiano Ronaldo resmi dikonfirmasi Manchester United, setelah  mencapai kesepakatan transfer dengan Juventus, Jumat (27 Agustus 2021)

“Selamat datang kembali Ronaldo,” tulis MU di Twitter resmi klub.

Dilansir Bola.com dari  situs resmi MU, kedua pihak tengah merampungkan detail kesepakatan personal, visa, dan tes medis.  Setelah semuanya rampung, pemain Portugal itu akan resmi balik ke Old Trafford.

Disebutkan MU, proses transfer Ronaldo benar-benar dramatis. Pasalnya, pada Kamis (26/8/2021) malam hingga Jumat sore WIB, pemain yang membela Juventus itu masih santer dikabarkan akan merapat ke Manchester City. Bahkan kedua pihak dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal, tinggal merampungkan urusan dengan klub berjuluk Nyonya Tua itu.

Namun beberapa jam berikutnya situasinya berubah drastis. Manchester City mundur dari perburuan Ronaldo dan MU mengajukan tawaran ke Juventus.

Begitu mengetahui Setan Merah memasukkan pinangan, Cristian Ronaldo dikabarkan langsung mundur dari negosiasi dengan City. Dia akhirnya memilih kembali ke klub lamanya.

Menyeret kenangan ke masa lalu, saat dimana Ronaldo pernah menjadi bagian dari sejarah panjang Old Trafford, pemain bola yang memiliki magnit besar itu pernah mencapai karir gemilang di Manchester United. Ronaldo  merumput di Old Trafford selama enam tahun (2003-2009).

Selama di MU, Ronaldo merengkuh banyak gelar bergengsi, termasuk tiga titel Premier League dan satu trofi Liga Champions. Dia juga kali pertama memenangi Ballon d’Or di MU, tepatnya pada 2008.

Pada periode pertama di MU, Ronaldo mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan. Kini, dia bisa kembali menambah pundi-pundi golnya.

Selama kariernya, Ronaldo telah memenangi lebih dari 30 trofi mayor, termasuk 5 gelar Liga Champions, empat titel Piala Dunia Antarklub, serta tujuh titel di Inggris, Spanyol, dan Italia. Ronaldo juga merengkuh trofi Piala Eropa bersama Portugal.

Sentuhan  Ferguson

Keputusan Ronaldo membela MU, tak berlebihan disebut kembalinya si anak hilang. Namun menurut laporan yang beredar, Ronaldo bisa kembali ke Manchester United berkat sentuhan sosok Sir Alex Ferguson.

Menurut laporan tersebut, manajemen Manchester United menghubungi Sir Alex Ferguson dalam beberapa hari terakhir.

Mereka menginfokan kepada sang legenda mengenai situasi Ronaldo di Juventus. Mereka meminta pertimbangan apakah MU harus turun dalam perburuan ini atau tidak.

Ferguson dilaporkan menyarankan MU untuk mendatangkan Ronaldo, sehingga manajemen MU langsung bergerak.

Sumber: Bola.com

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSempat Kabur ke Atap Rumah, Buronan Kasus Narkoba Akhirnya Ditangkap Polisi
Artikel berikutnyaSumatera Barat Berduka, H. Nasrul Abit Meninggaal Dunia Dalam Usia 66 Tahun