Kepala SPN Padang Besi Tinjau Nagari Tageh Jawi-Jawi Solok

559
Kampung
Kapolda Sumbar diwakili Kepala SPN Padang Besi Kombes Rifki kunjungi Nagari Tageh Jawi-Jawi

ARRUSNews – Kesiapan nagari Jawi-jawi, kecamatan Gunung Talang yang di proyeksikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara di Kabupaten Solok, terus dimatangkan menjelang peresmian tanggal 1 Juli 2020, bertepatan dengan peringatan Hari Bayangkara ke 74.

 

Guna melihat progress kesiapan tersebut,  Kapolda Sumbar diwakili Kepala SPN Padang Besi Kombes Rifki, SH, SiK didampingi Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, Asisten Koordinator (Askor) Bidang Pemerintahan Edisar, SH, MH, Asissten Koordinator (Askor) Bidang Ekbangkesra Medison, Kepala SKPD terkait, JUmat (26 Juni 2020) mengunjungi nagari Jawi-Jawi yang disiapkan sebagai nagari Tageh Covid 19.

Pada kesempatan Kepala SPN Padang Besi Kombes Rifki mengapresiasi  masyarakat, perangkat nagari dan wali nagari Nagari Jawi-Jawi yang tetap menjaga kebersihan dengan tetap memakai masker dan cuci tangan dengan sabun serta menjalankan protokol kesehatan Corona Virus Disease 19 (Covid 19).

“ Kita  mendukung masyarakat  dan unsur terkait yang telah  menyiapkan segala kebutuhan untuk membentuk Nagari Tangguh Nusantara,” Kata Kombes Rifky.

jawi-jawi
Kepala SPN Padang Besi Kombes Rifky berdialog dengan wali nagari Jawi-Jawi

Menurutnya,  Kampung Tangguh atau di Kabupaten Solok dikenal dengan Kampung Tageh,  bukan dinilai dari kesehatan saja, tetapi juga dilihat dari sosial, ekonomi dan keamanan serta ketersediaan pangan.

“ Dari sektor keamanan diharapkan bantuan TNI Polri dan Sat Polisi Pamong Praja. Termasuk diharapkan partisipasi aktif dari seluruh unsur yang berkaitan dengan kesuksesan Nagari Tageh, sehingga semua dapat berjalan lancar kedepannya dan tidak ada kendala yang berarti,”pinta Rifki.

Menanggapi itu, Bupati Solok diwakili Askor Pemerintahan Edisar Dt Manti Basa memastikan semua  unsur terkait dapat mensukseskan program Kampung Tageh covid-19 di Nagari Jawi-jawi. Hal ini suatu kesempatan bagi masyarakat memperlihatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun Nagari Jawi Jawi.

Jawi-Jawi
Meninjau penggilingan padi sebagai persiapan Jawi-Jawi tangguh dibidang ekonomi

Pihaknya menghimbau masyarakat Nagari Jawi-jawi untuk dapat menanam tananam yang jangka waktu panennya dibawah 75 hari, seperti sayur-sayuran demi ketahanan pangan. “ Semuha stakeholder selalu mengawasi segala kegiatan di Nagari Tageh ini demi kelancaran dan tercapainya tujuan yang sama-sama kita harapkan,”terang Edisar.

Reporter: Aznul Hakim

Facebook Comments

loading...