Kerjasama, Perumda Tirta Sago Gandeng Kejari Payakumbuh Dalam Pembinaan Hukum

Tirta Sago
Perumda Tirta Sago Kerjasama dengan Kejari Payakumbuh (Foto: Ilustrasi)

ARRUSNews – Perusahaan Daerah (Perumda) Tirta Sago jalin kerjasama dengan  Kejaksaan Negeri (Kejari) Payakumbuh terkait bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum.

Proses penandatanganan kerjasama ini berlangsung dihadapan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, di Hotel Kolivera 3, Senin (8 Maret 2021).

Menyemangati itu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan, kerjasama  seperti ini sangat dibutuhkan sekali, mengingat adanya aturan-aturan yang kurang dipahami, termasuk ada beberapa aturan yang terkadang terlihat saling berbenturan.

Atas alasan itu,  bantuan, pertimbangan dan tindakan Hukum yang diberikan  Kajari Payakumbuh dipandang sangat penting.

“Dengan adanya kerjasama ini, kita bisa meminta pendapat terlebih dahulu kepada Kajari Payakumbuh untuk mengambil langkah yang tepat sebelum terjadi kesalahan dikemudian hari,” kata Riza Falepi.

Wali Kota Dua Periode tersebut mengharapkan, kerjasama antara Perumda Tirta Sago dengan Kejari Payakumbuh,  dapat menyelesaikan semua persoalan-persoalan yang timbul dan pihak Kejari Payakumbuh bisa memberikan solusi-solusi demi kelancaran pembangunan di Payakumbuh.

“Harapannya kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk memperlancar tugas-tugas kita untuk memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Terhadap itu,  Kajari Payakumbuh  diwakili Kasi Datun, Laura Resti Nesya, mengatakan dengan kerjasama ini Kajari Payakumbuh hadir untuk mendampingi Pemerintah Daerah (Pemda) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk melaksanakan kegiatan atau tindakan apapun dan kalau ada masalah hukum bisa konsultasi ke Kajari Payakumbuh.

“Kita (Kajari Payakumbuh-red) akan bantu memberikan solusi terkait permasalahan hukum yang terjadi di Pemda dan BUMD agar semuanya dapat berjalan seperti yang kita harapkan tanpa adanya masalah,” terangnya.

Pada kesempatan,  Direktur Utama Perumda Tirta Sago, Khairul Ikhwan menyebut, kerjasama dengan Kajari Payakumbuh sudah tahun ke tiga dan pihaknya sangat terbantu dan membutuhkan pendampingan hukum tersebut, mengingat kondisi-kondisi di lapangan saat ini.

“Ini semua untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan hukum dilapangan, karena itu  kita sangat membutuhkan pendampingan hukum ini, dengan harapan nantinya tidak akan menimbulkan permasalahan dengan pihak tertentu karena perbedaan persepsi,” paparnya.

Reporter: Mardikola Tri Rahmadi/*

 

 

Facebook Comments