Ketua DPRD Jon Firman Pandu Serahkan APD Fraksi Gerindra ke RSUD Arosuka

240
Ketua DPRD Jon Firman Pandu bersama anggota Fraksi Gerindra Doni Hendra serahkan bantuan APD kepada Direktur RSUD Arosuka
Ketua DPRD Jon Firman Pandu bersama anggota Fraksi Gerindra Doni Hendra serahkan bantuan APD kepada Direktur RSUD Arosuka

ARRUSNews – Usaha pencegahan merebaknya Coronavirus Disease (covid 19) terus dilakukan pemerintah Kabupaten Solok bersama organisasi masyarakat dan partai politik. Langkah pencegahan tidak melulu soal memutus mata rantai penyebaran virus, tetapi juga melengkapi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Ketua DPRD Kabupaten Solok bersama Fraksi Gerindra, ikut membentengi petugas kesehatan  yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arosuka dengan menyerahkan bantuan APD kepada tim medis setempat, Selasa (7/4).

Ketua DPRD Jon Firman Pandu didampingi anggota DPRD Dodi Hendra secara simbolis menyerahkan APD untuk Tim Medis Kabupaten Solok di RSUD Arosuka, yang juga disalurkan kepada Puskesmas dan posko-posko di perbatasan.

Mengiri bantuan, Jon Firman Pandu bersaharap bantuan APD dapat dimanfaatkan dalam perjuangan melawan virus Corona. Bantuan APD, Masker dan perlengkapan lainnya, diupayakan agar mempercepat pencegahan penyebaran wabah covid -19.

” Semoga tugas mulia tim medis menjadi lebih terlindungi dengan adanya APD yang memadai,” ulas Dodi Hendra.

Menyambut bantuan itu, Direktur RSUD Arosuka drg.M.Yones Indra menyampaikan terima kasih kepada Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Solok. Ia memastikan bantuan APD sangat membantu tugas-tugas yang dilakukan tim media dalam masa pandemik Corona ini.

” Kita berharap Kab. Solok segera terbebas dari ancaman Covid-19 ini. Terimakasih atas bantuan APD dari Fraksi Gerindra,” papar Yones Indra.

Selepas penyerahan APD, Ketua DPRD JFP bersama anggota DPRD Dodi Hendra, didampingi Direktur RSUD Arosuka Yones Indra berkeliling ke area RSUD meninjau ruangan yang akan digunakan untuk penanganan pasien Covid 19 di RSUD setempat.

Meski sejauh ini belum ada warga kabupaten Solok yang terjangkit dan dirawat, namun Anggota DPRD Dodi Hendra mengapresiasi kesiapan dan kesigapan jajaran RSUD Arosuka dalam mempersiapkan tempat isolasi bagi pasien jika terjadi lonjakan.

” Tapi kita berdoa agar tidak ada masyarakat Kabupaten Solok yang terpapar Corona. Jangan sampai terjadi,” sebut Dodi Hendra.

Ia turut mengharapkan agar bantuan APD dari Fraksi Gerindra dapat bermanfaat bagi petugas gugus depan dalam penaggulangan penyebaran covid-19 di kab Solok.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor     : Melatisan

 

 

Facebook Comments

loading...