Ketua GOW Pasaman Ajak Masyarakat Tetap di Rumah dan Melakukan Kegiatan Positif

286
Ketua GOW Pasaman, Miradelima gemar bercocok tanam
Ketua GOW Pasaman, Miradelima gemar bercocok tanam

ARRUSNews  Mengingat makin meningkatnya penyebaran virus corona disease (covid-19), Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman, Miradelima mengimbau masyarakat agar selalumenjaga pola hidup bersih, tetap tenang dan melakukan kegiatan positif di rumah.

Miradelima mengatakan, semua elemen masyarakat dan pemerintah harus bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. Namun, melawan virus ini kesadaran masyarakat sendiri sangatlah penting.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk tidak panik, tetap waspada dalam mencegah penyebaran virus ini.

“ Mari selalu terapkan pola hidup bersih dan jangan lupa untuk berjemur matahari 10 hingga 15 menit di pagi hari. Tetaplah di rumah dengan melakukan kegiatan positif dan bermanfaat, contohnya menanam sayur serta pohon produktif,” ujar Miradelima di rumahnya, Jumat (3/4/20).

Isteri dari Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama ini juga mengungkapkan,  dalam ajakannya untuk tetap di rumah kepada masyarakat, ia menghadirkan chalenge untuk para anggota GOW Pasaman dengan cara berfoto dengan sayur atau pohon yang ditanam lalu kirimkan ke group dan media sosial.

“Untuk membangkitkan semangat positif dan kejenuhan di rumah, GOW Pasaman mengajak anggotanya untuk gemar menanam sayur dan pohon. Untuk keseruannya, saya hadirkan chalenge dengan hadiah bibit buah-buahan dan Alhamdulillah para ibu-ibu GOW ini sangat bersemangat,” ungkap Miradelima seraya senyum tipis.

Mira juga mengimbau masyarakat ikut aktif mendukung pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam memerangi virus dengan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan masing-masing.

Masyarakat diminta mengurangi kegiatan di luar rumah, apalagi mengikuti kegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Melawan virus Covid-19 kita harus bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebarannya. Kesadaran masyarakat harus diutamakan, jaga kebersihan diri dan lingkungan untuk mencegah semua itu,” tegasnya.

Selain itu, Miradelima mengaku peran media massa  sangat penting dalam memberikan perkembangan informasi kasus virus covid-19.

Terkait pemenang pemenang BBC challenge (Berjemur dan Bercocoktanam Cantik), Ketua GOW Pasaman ini menyampaikan selamat kepada para juara, yakni Silfia Triza dari Bundo Kanduang, Hartini Har Aisyiyah, Asniwati Effendi dari Perwati, Devie Muharni dari Perwira, Ratnawati dari BKMT, Yuniwati dari Kertawredatama, Yulianis dari Bhayangkari, Susi Isbanda, Yona Merivia dari Perwosi, Ria dari IGTK, Riza Syafni Eriza dari Gop TKI, Piken Lestari dari Perwira dan Ismeli Putri dari DW Kemenag Pasaman.

“ Terima kasih kiriman foto cantiknya. Hadiahnya bibit buah durian, sirsak, rambutan, alpukat, belimbing agar segera dijemput,” ungkap Miradelima.

Reporter:  M. Afrizal

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...