Kota Solok Terima Opini WTP Empat Kali Berturut-Turut

79
WTP
Walikota Solok Zul Elfian mengikuti Vicon dengan Kepala BPK perwakilan Sumbar.

ARRUSNews –Pemerintah Kota Solok berturut-turut untuk ke empat kali menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat.

 

Penyerahan LHP atas LKPD Kota Solok Tahun 2019 secara virtual oleh  BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat Yusna Dewi kepada walikota Solok Zul Elfian di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Kamis (25/6).

Saat bersamaan, juga terhubung Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, SE serta Pemerintah Kabupaten Agam dan Pemerintah Kabupaten Pasaman.

Turut mendampingi wako, Asisten Sekda Kota Solok Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.Nova Elfino, Inspektur Kota Solok Kenfilka, SH, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Solok Novirna Hendayani, SE, MM.Akt.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat Yusna Dewi mengatakan, Kota Solok, Kabupaten Agam dan Kabupaten Pasaman telah melaporkan LKPD pada tanggal 13 Maret 2020. Kami apresiasi upayanya karena lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Namun karena keterbatasan dan pandemi Covid-19, pemeriksaan baru selesai dan diserahkan hasilnya hari ini. “Atas pemeriksaan yang telah dilakukan, ketiga daerah ini mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” sebut Yusnadewi.

Ketiga daerah ini, agar terus mendorong pengelolaan keuangan dengan praktik pengelolaan keuangan yang baik. Selanjutnya segera memperhatikan tindak lanjut rekomendasi BPK.

“Ketiga daerah ini agar mempercepat menyelesaikan tindak lanjut LHP tersebut,” ujarnya.

Menanggapi itu,  Wako Solok  Zul Elfian mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar dan jajaran yang telah melakukan pemeriksaan LKPD Kota Solok meskipun ditengah pandemi Covid-19.

“Opini WTP ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi kami untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi kedepannya. Insya Allah, catatan-catatan yang ada untuk kami, akan segera ditindak lanjuti,” sebut H.Zul Elfian

Zul elfian juga menyanmpaikan apresiasi dan terimakasih kepada ketua DPRD Kota Solok dan jajaran yang telah mendukung Pemko Solok selama ini. “Semoga kerjasama yang baik selama ini akan terus terjalin kedepannya,” ujar wako.

Senada, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can juga mengucapkan terimakasih kepada BPK perwakilan sumbar yang telah melakukan pemeriksaan LKPD secara virtual.

“Alhamdulillah, Pemko Solok dan DPRD diberikan kepercayaan Opini WTP. Berkat kerjasama aparatur pemerintah, kami selaku fungsi pengawas selalu bersama menciptakan pengelolaan keuangan yang tertib dan baik,” tutup Yutris Can.

Reporter: Rudi Cader

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...