Kumpulkan Tim Sukses, Nofi Candra-Yulfadri Ajak Mendukung Kepala Daerah Terpilih

Yulfadri
Rangkaian Pilkada selesai, kandidat Bupati dan Wakil Bupati Solok Nofi Candra dan Yulfadri kumpulkan tim sukses dalam suasana kebersamaan yang hangat, Minggu (28 Maret 2021)

ARRUSNews – Rangkaian helat Pilkada tahun 2020 telah selesai. Hasil pesta demokrasi di Kabupaten Solok juga telah ditentukan. Gugatan pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Solok nomor urut 01, H. Nofi Candra,SE dan H. Yulfadri Nurdin, ditolak Mahkamah Konstitusi (MK).

 

Nanun demikian, bukan berarti pasangan calon yang diusung partai Nasdem dan PPP itu patah arang. Nofi Candra dan Yulfadri tampak tetap semangat dan bercerita lepas dalam pertemuan dengan tim sukses, para relawan dan pendukungnya, Minggu (29/3).

Pertemuan yang sejatinya untuk merawat hubungan silaturahim itu, digelar di kediaman Yulfadri di Kawasan Simpang Rumbio, Kota Solok,  ikut dihadiri tokoh perantau Rifo Darma Saputra, perwakilan partai Pendukung PPP Partris Chan, ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Solok Lamud Wijaya bersama pengurus dan para koordinator tim relawan nagari dan kecamatan se Kabaupaten Solok.

Kepada tim sukses, Nofi Candra menyampaikan apresiasi dan terimakasih, termasuk kepada semua elemen masyarakat yang telah berjuang bersama selama masa kampanye Pilkada 2020.

” Perjuangan kita sangat luar biasa. Kendati belum mencapai hasil seperti yang kita harapkan, namun satu hal yang menjadi kebanggaan kita, adalah kebersamaan yang kuat dan begitu solid. Kebersamaan ini tentunya tetap kita jaga sebagai hamba Allah SWT yang wajib membangun ukhuwah,” ucap Nofi Candra.

Nofi
Pertemuan Nofi Candra dan Yulfadri dengan tim relawan dan para pendukung diikuti dengan makan bersama

Nofi menegaskan, walaupun proses politik pilkada telah usai, namun persaudaraan antara relawan dan simpatisan pemenangan Solok Baru akan terus terjalin sepanjang masa.

“Pilkada boleh telah usai, persaudaraan ini akan terus kita rawat dan kita jaga sepanjang masa,” tegasnya.

Nofi Candra menyebutkan, sekarang Kabupaten Solok telah memiliki pemimpin baru. Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan pasangan calon nomor urut 02, Epiyardi Asda dan Jon Firman Pandu, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Solok periode 2021-2024.

Dirinya berjiwa besar menerima keputusan MK. Ia bahkan mengucapkan Selamat kepada bapak H. Epiyardi Asda dan Jon Firman Pandu.

” Kita harapkan semua  menyampaikan selamat. Dengan ucapan semoga sukses, mari kita dukung Bupati dan Wakil Bupati Solok yang baru dalam menjalankan amanah masyarakat. Semoga Kabupaten Solok akan lebih maju,” ungkap Nofi Candra.

Terkait pertemuan itu, Nofi Candra dan Yulfadri mengaku tidak mengundang semua tim sukses dan relawan karena alasan pandemik Covid-19. Kawan-kawan yang hadir hanya perwakilan saja untuk menghindari keramaian dan tetap menjaga protocol kesehatan.

Sejalan dengan silaturahmi itu, Nofi Candra dan Yulfadri Nurdin sekaligus mengajak seluruh tim sukses dan relawan untuk saling memaafkan. Bila selama Pilkada lalu, ulas dia, kemungkinan terjadi gesekan, tersinggung hingga sempat memantik emosional, sudah saatnya saling berangkulan dan memaafkan.

” Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah sudah didepan mata. Kita harus membersihkan hati dan meningkatkan keimanan dengan saling memaafkan,” tuturnya.

Nofi memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh tim pemenangan, relawan, simpatisan dan masyarakat Kabupaten Solok yang telah memberikan dukungan baik moril, tenaga dan materil selama proses pilkada berlangsung.

“Kami atas nama kandidat juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh tim dan relawan, karena belum bisa memenuhi harapan kita semua. Apalagi sebentar lagi bulan Ramadan akan menghampiri kita, saya ingin kita semua saling memaafkan,”ucapnya.

Ramadhan
Memasuki bulan Ramadhan, pertemuan Nofi Candra-Yulfadri disemangati dengan membagikan sajadah yang merupakan kegiatan yang digagas tokoh perantau Rifo Darma Saputra dalam upaya memakmurkan masjid pada saat pandemi Covid-19

Ke depan, kata Nofi Candra, ia meminta kepada seluruh tim Solok Baru untuk ikut mensukseskan pembangunan di Kabupaten Solok di masa mendatang.

“Kita do’akan bapak Epyardi Asda dan bapak Jon Firman Pandu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin daerah ini,” ujar Nofi.

Senada, Yulfadri Nurdin turut menyampaikan terima kasih kepada para pendukung yang telah berjuang tak kenal lelah dalam proses pemenangan. Namun, kata dia, Allah SWT belum mentakdirkan paslon NC-Yul sebagai pemimpin di Kabupaten Solok.

“Semuanya tak lepas dari izin Allah. Hari ini, Allah belum mengizinkan, sehingga kita belum diberi amanah dalam memimpin Kabupaten Solok. Kita harus berlapang dada dengan keputusan ini, karena tak ada yang perlu disalahkan,” kata Yulfadri.

Terhadap itu, perwakilan tim relawan Solok Baru Patris Can menaruh harapan, agar Nofi Candra dan Yulfadri tetap maju pada Pilkada tahun 2024 mendatang. Mantan anggota DPRD Kabupaten Solok ini bahkan mengaku takjub dengan keterbukaan paslon NC-Yul yang kembali mengumpulkan tim relawan usai pilkada.

“Kalau menang, tak perlu dikumpulkan karena pasti akan berkumpul dengan sendirinya. Namun ketika dikumpulkan setelah diputuskan tidak menang, ini yang jarang terjadi. Kami salut dengan hal ini,” kata Patris Can.

Menyambut bulan puasa nanti, tokoh perantau Rifo Darma Saputra sekaligus mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid. Bulan Ramadhan harus dipenuhi dengan kegiatan keagamaan dengan meningkatkan ibadah.

Untuk menggelorakan semangat ke Masjid itu, perantau sukses asal Muaro Paneh Solok itu membuat gerakan Memakmurkan Masjid dengan Satu Juta Sajadah dan Peduli da’i.

“ Meski masih dalam masa pandemi, kita harus tetap meramaikan Masjid. Karena itu, sebagai jamaah kita harus membawa sajadah sendiri-sendiri,” jelas Rifo sambal membagi sajadah sehelai seorang.

Redaksi

 

 

Facebook Comments