KWT Wanita Maju Panen Bawang Merah, Walikota Sawahlunto Beri Apresiasi

KWT
KWT wanita Maju Kota Sawahlunto panen Bawang Merah, walikota Deri Asta bersama ketua TP-PKK setempat melakukan panen perdana, Kamis (11 Maret 2021) di Dusun Polak Datar Desa Kubang Tangah. (Foto: istimewa)

ARRUSNews – Ibu-ibu Kelompok Wanita Tangguh (KWT) Wanita Maju, Dusun Polak Datar Desa Kubang Tangah Kecamatan Lembah Segar, tampak bersuka cita.

Tanaman Bawang Merah yang di budidayakan KWT Wanita Maju, akhirnya di panen dengan hasil yang sama menggembirakannya ketika Walikota Sawahlunto, Deri Asta, datang memetik pada Kamis (11 Maret 2021).

Menyambut panen Bawang Merah itu, Walikota Deri Asta menyatakan sangat kagum dan mengapresiasi kerja ibu – ibu KWT Wanita Maju.

DPRD
Bersama Ketua TP – PKK, Ny. Meyvita Deri Asta, Ketua DPRD, Ny. Eka Wahyu dan General Manager PT. Bukit Asam Pertambangan Ombilin, Yulfaizon, Walikota Sawahlunto ikut memetik Bawang Merah produksi KWT Wanita Maju, Kamis (11 Maret 2021)

Kebanggan Wali Kota muncul, karena sejak awal pembukaan lahan, sampai penanaman bibit dan kemudian merawat sampai tiba masanya dipanen tadi, semuanya dilakukan oleh KWT Wanita Maju .

Kehadiran Walikota Sawahlunto ke lahan budidaya Bawang Merah di Dusun Polak Datar, Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, tidak sendiri. Deri Asta bahkan didampingi  Ketua TP – PKK Kota Sawahlunto, Ny. Meyvita Deri Asta, Ketua DPRD Sawahlunto, Ny. Eka Wahyu dan General Manager PT. Bukit Asam Pertambangan Ombilin, Yulfaizon.

Sebagai bentuk motivasi, Walikota Deri Asta menyampaikan, Pemko Sawahlunto mendukung pertanian Bawang Merah dan bersinergi dengan Pemerintah Desa Kubang Tangah dalam membantu dan mendorong peningkatan mutu pertanian bawang merah itu.

Bawang
Panen perdana Bawang Merah kelompok Wanita Maju di lakukan Walikota Sawahlunto dan Ketua TP-PKK setempat, Kamis (11 Maret 2021) di Dusun Polak Datar. (Foto: istimewa)

Untuk pendampingan dan pelatihan secara keilmuan dan keterampilan, Walikota sawahlunto memastikan akan dilakukan para penyuluh pertanian. Sementara bantuan bibit dan bahan penunjang pertanian lainnya, diberikan oleh Pemerintah Desa Kubang Tangah.

“ Kita  berimakasih kepada  KWT Wanita Maju yang menggerakkan budidaya Bawang Merah, sehingga menumbuhkan inspirasi dan motivasi bagi ibu – ibu di desa lainnya di Sawahlunto,” papar Deri Asta.

 

 

 

Facebook Comments