Lahirkan Ratusan Sarjana, Undhari Dharmasraya Gelar Yudisium Mahasiswa Tahun Akademik 2020/2021

Undhari
Dengan menerapkan Protkes yang ketat, Undhari Dharmasraya gelar Yudisium bagi mahasiswa tahun akademik 2020/2021

ARRUSNews-Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) gelar yudisium bagi mahasiswa semester akhir yang akan melaksanakan wisuda, Sabtu (11/9/2021) di Auditorium Dara Jingga kampus Undhari, Dharmasraya

Yudisium Mahasiswa  ini  dihadiri Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom., Wakil Rektor II Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., Wakil Rektor III, Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si, serta Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Rahmatul Hayati, M.Pd, Dekan Fikes Ita Dwi Aini, S.Farm. Apt,M.Sc,  pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ketua Program Studi, dosen se-lingkungan FKIP dan FIKES setempat.

Yudisium Undhari juga diikuti oleh 161 Mahasiswa FKIP, meliputi program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) 110 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 8 orang, Pendidikan Bahasa Indonesia 9 orang, Penjaskesrek 7 orang, Pendidikan Matematika 6 orang, Pendidikan Guru Anak Usia Dini 21 orang, serta 49 mahasiswa Files, terdiri dari 19 orang Prodi Kebidanan, dan 30 orang Prodi Keperawatan.

“Kegiatan itu, dilaksanakan dua gelombang. Paginya dilaksanakan  mahasiswa FKIP, digelar selesai Shalat Zuhur,” sebut Amar Salahudin, Wakil Rektor II.

Ia juga menjelaskan, dalam kegiatan ini, Kampus tetap mengedepankan protokoler kesehatan (Prokes) sehingga dilaksanakan dua gelombang.

Selanjutnya, yudisium bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM),  Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis (FHEB) akan dilaksanakan pada hari Selasa pekan mendatang.

Kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada mahasiswa lulusan terbaik, serta lulusan berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Untuk lulusan terbaik bidang akademik Prodi PGSD didapatkan oleh Asmayanti, S.Pd., Abdullah Gymnastiar, S.Pd., Ritu Suwitri, S.Pd., dan Nini Efriani, S.Pd.

Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia diraih Vika Yusnita, S.Pd., Prodi Penjaskesrek, didaptkan Sapardi, S.Pd., Prodi Pendidikan Bahasa Inggris diraih Novi Anggraini, S.Pd., dan Endah Permata Sari, S.Pd., Prodi pendidikan matematika diraih Ana Riana, S.Pd., dan prodi PGPAUD Romita Yuliati, S.Pd.

Kemudian  lulusan terbaik bidang non akademik diraih oleh Abdullah Gymnastiar, S.Pd., Heri Yanto Silalahi, S.Pd., Sigit Argyono, S.Pd, Muhammad Didit, S.Pd, Putri Rahayu, S.Pd, Ayu Andira, S.Pd., Siti Guspitawati, S.Pd., Bardisbah, S.Pd, Rati Aprilia Rubianti, S.Pd, Silvia Andriani, S.Pd.

Adapun lulusan terbaik FIKES, Prodi D3 Kebidanan diraih Etik Prihatin,AMd.Meb, sedangkan Prodi S1 Keperawatan didapatkan oleh Windi Candra,S.Kep.

Menyambut itu, Rektor Undhari Dr.Gunawan Ali M.Kom,  berpesan kepada seluruh mahasiswa yang telah yudisium, agar tidak melupakan almamater dan jadilah lulusan sarjana potensial.

“Selamat bagi seluruh mahasiswa telah di yudisium, semoga bisa menjadi generasi bangsa hebat, cerdas, terampil kompeten, berakhlak mulia, dan bisa menjadi lulusan tidak pernah melupakan almamaternya.” Ucap Gunawan.

Abdullah Gymnastiar, S.Pd. menyampaikan hari pelaksanaan yudisium merupakan puncak perjuangan selama 4 tahun dalam menimba ilmu, baik ilmu akademik, maupun non akademik.

“Mewakili kawan-kawan, saya  mengucapkan mohon maaf atas kesalahan dan ucapan terima kasih tidak terhingga kepada bapak ibu dosen Undhari, telah membimbing kami selama 4 tahun. Kami juga bangga karena dikelilingi oleh orang-orang hebat,” Tutur Agym.

Windi Candra, S.Kep perwakilan dari Fikes juga menyampaikan hal sama. Yudisium hari ini, telah menetapkan kami resmi menyandang gelar sarjana. Sebagai lulusan Undhari, tentu akan selalu menjaga nama baik almamater dimana pun kami berada. Karena kami lahir dan di cetak oleh kampus terbaik.

” Banyak kenangan indah tidak dapat dilupakan, sampai jumpa di gerbang kesuksesan. Yuk tetap berkarya, jayalah Undhari, jayalah Alumni,” tutup Windi.

Reporter: Hanif/Tim

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMomentum 20 tahun Partai Demokrat, Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia Gelar Vaksinasi Masal di Limapuluh Kota
Artikel berikutnyaKeindahan Goa Kelelawar Pandayo Regut Minat Wako Padang Untuk Mengembangkan