Lakukan Pencurian Handphone, Rangkaian Aksi Kriminal Pincang Terungkap di Polsek Nanggalo

2311
Tersangka pelaku pencurian handphone (foto: Istimewa)
Tersangka pelaku pencurian handphone (foto: Istimewa)

ARRUSNews – Seorang terduga pelaku pencurian handphone dikawasan Siteba, akhirnya ditangkap di kawasan jembatan lama Siteba, kecamatan Nanggalo Kota Padang. Tersangka yang sebelumnya berusaha kabur hingga dikepung warga , berhasil ditangkap polisi dan digelandang ke Mako Polsek Nanggalo, Selasa (31/3).

Informasi yang didapat di Mako Polsek Nanggalo mengungkapkan, sekira pukul  21.30 Wib malam, petugas polisi mendapat khabar tentang seorang pelaku pencurian sebuah handphone di salah satu took helm di pasar Siteba.

Tersangka yang diketahui berinisial AM alias Pincang (34), tercatat sebagai warga Dadok Tunggul Hitam, akhirnya dikejar warga dan dikepung  di jembatan lama Siteba.

Atas perintah Kapolsek Nanggalo AKP Sosmedya, Kepala pengawas (Pawas) bersama anggota piket dipimpin Ipda Riky VP, SH melakukan pengecekan kebenaran informasi tersebut.

” Ternyata benar,  anggota menemukan seorang laki-laki diduga telah melakukan pencurian di toko helm Rizsan Biker Shop,” terang Kapolres Kota Padang melalui Kapolsek Nanggalo AKP Sosmedya pada Beritanda1.com, Rabu (1/4).

Dikatakan, berdasar Laporan Polisi Nomor : LP/71/B/III/2020/SPKT/Sek Nanggalo, tanggal 30 Maret 2020, pelaku Pincang yang keseharian diketahui sebagai pengangguran itu ditangkap petugas atas dugaan melakukan tindak pidana pencurian dan melanggar pasal 363 KUH Pidana.

” Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya, ” sebut Sosmedya.

Barang Bukti yang disita Polisi
Barang Bukti yang disita Polisi

Bahkan dari hasil pemeriksaan, tersangka ternyata telah melakukan aksi pencurian berulang-ulang. Setidaknya, papar Sosmedya, tersangka telah melakukan pencurian pada 15 TKP (tempat kejadian perkara) diwilayah Nanggalo, Koto Tangah, Kuranji Utara, Kuranji Barat dan Pauh.

“Dua diantaranya adalah kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) didaerah Koto Tangah dan Padang Utara,” bebernya.

Mantan Kasat Intel Polres Pasaman Barat itu memastikan, saat ini pelaku berikut barang bukti berupa satu HP Samsung J7 Prem dan satu unit motor Yamaha Mio J warna Hitam Putih dengan Plat Nomor BA 6919 BU, telah diamankan untuk proses lebih jauh.

Reporter: Melatisan

Facebook Comments

loading...