Lantik Gurunya Sebagai Bupati Merangin, Gubernur Jambi Al Haris Terharu

Gubernur
Pelantikan Bupati Merangin Mashuri dilakukan Gubernur Jambi, Al Haris di ruang Pola I Kantor Bupati setempat, Sabtu (28/8/2021) siang.

ARRUSNews – Kursi Bupati Merangin sisa masa jabatan 2018-2023 resmi diserahkan kepada Mashuri. Pelantikan Bupati Merangin ini dilakukan Gubernur Jambi, Al Haris di ruang Pola I Kantor Bupati setempat, Sabtu (28/8/2021) siang.

Selepas pelantikan Mashuri menjadi Bupati, Gubernur Jambi langsung menyaksikan  pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Nurhaida oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesti Haris.

Pelantikan Bupati Merangin ini juga dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Zulkifli, Kepala Kejati Jambi Sapta Subrata, dan Forkopimda Kabupaten Merangin.

Antara kedua tokoh ini, Al Haris dan Mashuri, ternyata punya history yang cukup panjang, tidak hanya sekedar berpasangan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Merangin dilantik 2018 lalu.

Sebelumnya, Mashuri juga pernah dilantik Al Haris sebagai Sekretaris Koperindag, lalu Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan dan Staf Ahli Bupati pada priode pertama Al Haris jadi Bupati Merangin.

PKK
Pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Nurhaida oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesti Haris.

Sejarah pertemuan Al Haris dengan Mashuri tidak hanya soal jabatan dan pasangan politik, tapi puluhan tahun yang lalu Mashuri adalah guru Al Haris saat sekolah di SMA DB.

Al Haris mengaku merasa terharu saat melantik gurunya jadi Bupati Merangin. Ia berharap Mashuri dapat melanjutkan program Merangin Mantap Unggul Bidang Pertanian dan Pariwisata.

“Saya terharu sekali karena dengan beliau sama-sama dipilih rakyat Merangin. Kita berjanji dengan rakyat salalu bersama membangun Merangin sampai 2023. Karena saya diberi amanah jadi Gubernur, saya harap beliau meneruskan program yang ada dan beliau didukung pejabat Merangin,” kata Al Haris.

Sementara itu, Mashuri juga merasa terharu dan bangga melihat Al Haris anak didiknya dulu kini memimpin Provinsi Jambi.

“Kebanggaan bagi saya seorang guru, kebanggaan yang luar biasa jika anak didiknya berhasil,” ucap Mashuri usai pelantikan.

Sumber: Diskominfo Jambi

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBuka Peluang Investasi, Bupati Tanah Datar Undang DPD REI Riau ke Batusangkar
Artikel berikutnyaPerang Melawan Covid-19, Gubernur Jambi Al Haris Bantu Kabupaten Sarolangun Alat PCR