Lantik Pengurus TP-PKK, Bupati Solok: Mari Bekerjasama Agar Menjadi Daerah Terbaik di Sumbar

Solok
Bupati Solok Epyardi Asda lantik Pengurus TP-PKK periode 2021-2024, Kamis (9/9/2021) di Arosuka

ARRUSNews – Sebagai upaya mewujudkan  visi dan misi Mambangkik Batang Tarandam, Pemerintah Kabupaten Solok memandang penting melantik pengurus Tim Penggerak PKK yang sejatinya merupakan mitra bagi pemerintah daerah.

Karena alasan itu, , Bupati Solok H. Epyardi Asda langsung melakukan pelantikan Pengurus TP PKK periode 2021-2024, sekaligus menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK,Kamis (9/9/2021) di ruang Solinda Arosuka.

Pelantikan Pengurus TP-PKK dengan ketua Ny. Emiko Epyardi Asda ini, juga disaksikan  Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi, Asisten Bidang Pemerintahan Drs. Syahrial, MM,  Ketua TP PKK Kecamatan dan Nagari se-Kab Solok.

Mengiringi pelantikan itu,   Ny. Emiko Epyardi Asda menyampaikan, pada tanggal 26 April 2021 sebenarnya telah dilaksanakan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten  oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat. Untuk  kelancaran dan kesinambungan pelaksanaan kegiatan PKK, maka dilakukan pembentukan pengurus tim penggerak PKK  masa bakti 2021-2024 yang hari ini dilaksanakan pelantikannya.

pengurus
Selepas pelantikan Pengurus TP-PKK periode 2021-2024, Bupati H. Epyardi Asda dan Ny. Emiko foto bersama Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi

Ny. Emiko  berharap kepada ketua TP-PKK Kecamatan dan Nagari agar dapat berperan aktif dalam menunjang pergerakan Pembangunan Daerah, sehingga nantinyanya muncul program-program unggulan prioritas dan inovasi dari masing-masing Kecamatan dan nageri.

Searah,  Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi berpesan kepada pengurus  TP PKK Kab Solok agar menjadi lebih baik lagi kedepannya. Pihaknya  memberi apresiasi kepada kader TP PKK, meski belum dilantik tapi sudah menjadi juara umum pada Jambore TP PKK di Pariaman beberapa waktu lalu.

“ Setidaknya  ada 3 hal yang harus di perhatikan saat menjadi anggota TP PKK yaitu mau, Mampu, dan Punya Waktu, menjadi pengurus, PKK tidak digaji, tetapi semua kegiatan TP PKK adalah ibadah,” ucap Harneli Mahyeldi.

Terhadap harapan itu,  Bupati Solok H. Epyardi Asda mengingatkan,  TP PKK adalah mitra daerah. Karena banyak program PKK yang selaras dengan pemerintah daerah, pihaknya yakin dengan kebersamaan  bisa mewujudkan visi dan misi Kabupaten Solok.

:” Bahkan ketika pengurus belum dilantik saja,  tapi sudah menjadi juara umum.  Itu sebuah prestasi ;luar biasa. Kedepan mari kita tingkatkan prestasi dan  pemerintah daerah akan mendukung penuh kegiatannya,” ajak Epyardi.

Epyardi berharap kerjasama dan dukungan tidak hanya sesama PKK, tapi juga organisasi wanita lainnya seperi Persit dan Bhayangkari.

“ Selamat kepada seluruh anggota yang telah di lantik, semoga  TP-PKK  menjadi lebih baik lagi, sebagaimana visi dan misi kita menjadikan Kab Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” ucap Epyardi.

Reporter: Ismardi

Facebook Comments

Artikel sebelumya41 Personel Polda Riau Berprestasi, Kapolda Beri Penghargaan
Artikel berikutnyaGubernur Sumbar Kunjungi Syafii Maarif, Program Unggulan Mahyeldi-Audy Didukung Penuh