Longsor di Nagari Koto Gaek Guguak, Akses Transportasi dari Jorong Likoti ke Sukarami Solok Putus Total

Longsor
Longsor di Nagari Koto Gaek Guguak, Akses Transportasi dari Jorong Likoti ke Sukarami Solok Putus Total

ARRUSNews – Akibat intensitas hujan yang tinggi, memicu terjadinya longsor di ruas jalan Kabupaten di wilayah nagari Koto Gaek, Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Tumpukan material longsor setinggi 4 meter dan panjang 5 meter yang menutupi badan jalan penghubung jorong Likoti menuju jorong Sukarami, Nagari Koto Gaek, memaksa akses transportasi dan mobilisasi warga setempat menjadi tersumbat.

Wali Nagari Koto Gaek Guguak, Mardi Handerson menyebutkan, peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 05.00 pagi, Selasa (24 Agustus 2021).

Wali Nagari Koto Gaek memastikan tidak ada korban akibat peristiwa ini, karena suasana jalan sedang sepi.

” Tetapi sampai sekarang jalan dari Jorong Likoti ke Sukarami tidak bisa dilewati,”kata Mardi Handerson.

Mengingat tumpukan tanah cukup besar di jalan Kabupaten tersebut, Pemerintah nagari Koto Gaek Guguek telah menyurati Bupati Solok melalui Kepala Dinas PUPR setempat.

Mardi menyebut,  untuk pembenahan jalan dari gundukan material  tidak bisa dilakukan dengan kegiatan gotoroyong warga, karena itu pihaknya meminta bantuan Pemerintah Kabupaten Solok agar melakukan pemulihan jalan.

” Kita telah masukkan Surat ke PUPR Kabupaten Solok, agar dapat mengirimkan alat berat untuk melakukan pembenahan jalan dari tumpukan longsor,” harap Mardi Handerson.

Reporter: Ismardi

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBupati Eka Putra Dukung Pembangunan Ponpes Modern Tahfizh Qur’an di Salimpaung
Artikel berikutnyaPermintaan Pembangunan Jalan Garabak Data Menguat Dalam Alek Bakaua yang Dihadiri Wabup Solok