Mahasiswa, Guru Agama dan Masyarakat Terdampak Covid 19, Terima Paket Sembako Basnaz Kab Solok

444
Gusmal
Bupati Solok H. Gusmal secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada 1200 KK masyarakat terdampak Corona Virus Disease (Covid19) dari Baznas Kabupaten Solok, Selasa (28/4).

ARRUSNews – Sedikitnya 1200 KK masyarakat  terdampak Corona Virus Disease (Covid19), termasuk para mahasiswa asal Kabupaten Solok yang mengikuti pendidikan di luar daerah, menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Solok berupa uang dan sembako.

Pendistribusian paket sembako Baznas ini, dilakukan secara simbolis oleh Bupati Solok H. Gusmal dalam kapasitasnya sebagai Pembina Baznas, Selasa (28/4).

Bupati Gusmal mengapresiasi penyaluran bantuan  Paket Sembako kepada masayarakat yang terdampak Covid 19.  Pihaknya berharap,  Baznas  terus mengembangkan konsepnya dalam membantu masyarakat, disamping terus melakukan sosialisasi dan himbauan pemerintah dalam rangka mempercepat dan memutus mata rantai Covid 19 di Kab. Solok.

“ Bantuan sembako ini sangat di butuhkan dan diperlukan oleh masyarakat. Semua aktifitas terganggu, pola hiduppun juga terganggu. Karena itu, bantuan ini sangat di perlukan,” kata Bupati Gusmal.

Dihadapan ketua Baznas Kabupaten Solok H. Sukardi didampingi  Wakil ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H. Elyunus,  bupati Solok menyatakan terimakasih atas  bantuan kepada 22 mahasiswa luar Sumbar yang tidak bisa pulang.

Kemudian bantuan sembako kepada 1.200 KK yang akan di bagikan, tentu saja  sangat membantu. Termasuk penyaluran kepada guru MDTA,TPA,TPSA,TPQ dan karyawan Honerer di Pemda.

Baznas
Secara simbolis bupati Solok H. Gusmal serahkan bantuan sembako dari Baznas kepada masyarakat terdampak Covid19

Disisi lain, Bupati Gusmal menjelaskan, sebanyak 15 persen dari data DTKS yang telah disiapkan,  berubah menjadi 5 persen. Pihaknya tentu mengikuti arahan dari Pemerintah Propinsi. Oleh karena itu, data Kabupaten Solok yang paling awal diserahkan kepada Propinsi, harus dirobah kembali.

“ Kita himbau masyarakat tidak terhambat beraktifitas dengan syarat sesuai dengan anjuran pemerintah, keluar rumah harus pakai masker, sering -sering cuci tangan. Insya Allah bantuan dari pemkab Solok akan kita serahkan secara serentak bagi sekitar 24 ribu KK,” beber Bupati Solok.

Sementara itu, Ketua Baznas Kab Solok Sukardi menjelaskan, pihaknya telah  mendistribusikan  bantuan  sebesar Rp 26.400.000 kepada 22 orang mahasiswa luar Sumbar yang tidak bisa pulang.

Kemudian bantuan sembako berupa beras 20 kg, telur ayam bras 30 butir, gula pasir 3 kg, minyak goreng 3 kg, sirup ABC 2 botol, Susu 3 kaleng, teh celup 2 kotak, masker scuba 2 buah, akan diberikan kepada 1.200 KK. “ Bantuan tersebut dari Prop Sumbar untuk 200 KK dan bantuan Kab. Solok untuk 1.000 KK,” jelasnya.

Sementara bantuan sedang berjalan, didistribusikan kepada 682 orang guru MDTA se kab Solok. Bantuan swerupa juga  akan didistribusikan kepada 1000 orang guru TPA,TPSA, dan TPQ. “ Bantuan untuk mubaliq nanti juga akan distribusikan dari Propinsi sebanyak 25 orang dan dari Kab Solok sebanyak 50 orang,” jelas Sukardi.

Reporter: Aznul Hakim

Editor    : Melatisan

 

Facebook Comments

loading...