Manatak Ari, Pengurus KAN Koto Nan Ampek Datangi Wali Kota Payakumbuh

Pengurus
Pengurus KAN Koto Nan Ampek mendatangi walikota Riza Falpi ke Balai Kota Payakumbuh guna menentukan hari pelantikan pengurus KAN setempat, Rabu (17 Maret 2021).

ARRUSNews – Niniak mamak dan pengurus KAN (Kerapatan Adat Nagari) Koto Nan Ampek, mendatangi Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, untuk manatak ari (menetukan hari-red) pelantikan ketua KAN yang baru terpilih beberapa hari yang lalu.

 

Kunjungan pengurus KAN (Kerapatan Adat Nagari) Koto Nan Ampek itu, diterima walikota Riza Falpi di ruang Randang Balai Kota Payakumbuh, Rabu (17 Maret 2021).

“Selain silaturahmi, kita juga mengundang Pak Wali untuk hadir pada pengukuhan ketua KAN Koto Nan Ampek terpilih pada 7 April mendatang,” kata S. Dt. Bijo, perwakilan dari pengurus KAN Koto Nan.

Dijelaskan, dalam pemilihan Ketua KAN Koto Nan Ampek kemarin, Yamer Edi Dt. Panghulu Rajo Nan Hitam terpilih untuk memimpin KAN Koto Nan Ampek periode selanjutnya.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi menyambut hangat kedatangan niniak mamak dan pengurus KAN Koto Nan Ampek. Riza Falepi sekaligus mengucapkan selamat kepada YE. Dt. Panghulu Rajo Nan Hitam sebagai ketua KAN terpilih.

“Selamat kepada YE. Dt. Panghulu Rajo Nan Hitam. Insya Allah, saya akan hadir saat pengukuhan nanti,” kata Wako Riza Falepi.

Wako mengharapkan, dengan terpilihnya ketua dan pengurus baru,  sinergitas dan Silaturahmi antara Pemerintah Kota Payakumbuh dengan KAN, khususnya KAN Koto Nan Ampek semakin bagus demi suksesnya pembangunan di Kota Payakumbuh kedepannya.

Dalam pertemuan itu, juga dihadiri  ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus dan Asisten III Setdako Payakumbuh Amriul Dt. Karayiang.

Reporter: Mardikola Tri Rahmad

 

Facebook Comments