Mandalay Group Salurkan APD di Payakumbuh dan Limapuluh Kota

146
Mandalay
Bantuan APD berupa baju Hazmat disalurkan Mandalay Group Jakarta untuk penanganan Covid 19 di Kabupaten Limapuluh Kota dan Payakumbuh

ARRUSNews – Sekitar 5000 Alat Pelindung Diri (APD) baju Hazmat bantuan dari Mandalay Group, perantau Luak Limopuluah yang berada di pulau Jawa telah dibagikan ke seluruh lini di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota

 

Kabid PPUD Satpol PP Kota Payakumbuh Syafrizal menyebutkan,  bantuan perantau yang tergabung pada Mandalay Grup, mengirimkan bantuan  setelah mengetahui terjadinya kelangkaan APD  saat awal wabah Covid-19 menyerang. Atas kondisi itu, muncul inisiatif dirinya untuk menghubungi perantau yang umumnya merupakan teman sekolahnya dulu.

Syafrizal yang merupakan putra asli Parik Rantang, Payakumbuh tersebut, menyebutkan perantau yang menyalurkan bantuan bernama H. Boy Fuad, putra asli Sarilamak, seorang pengusaha konveksi Mandalay Grup di Tanah Abang, Jakarta dan merupakan teman sebangku sekolah Syafrizal saat bersekolah di STM.

“Alhamdulillah, perhatian dari teman sekaligus perantau kita ini telah menjawab kekhawatiran atas langkanya APD di wilayah kita,” kata Syafrizal yang akrab disapa pak Haji itu.

APD tersebut, dikirim Mandalay Grup dari Jakarta pada 11 Mei 2020 lalu dan diterima Syafrizal untuk langsung disalurkan kepada Rumah Sakit, Puskesmas, Polres, Kodim, Media, bahkan OPD, dan Satpol PP di Luak Limopuluah.

APD
Bantuan APD berupa baju Hazmat disalurkan Mandalay Group Jakarta untuk penanganan Covid 19 di Kabupaten Limapuluh Kota dan Payakumbuh

“Saat ini, masih ada beberapa APD tambahan yang sedang dalam proses pengiriman. APD ini kita harapkan mampu menambah kebutuhan garda terdepan dalam berperang melawan Covid-19 di Luak Limopuluah,” kata Syafrizal di Balaikota Payakumbuh, Selasa (2/6).

Menyambut itu,  Wali Kota Riza Falepi dan Wawako Erwin Yunaz menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada perantau yang telah menyumbangkan bantuan APD kepada tim gugus tugas. Bantuan itu langsung diserahterimakan kepada tim gugus tugas di Balai Kota pada 14 Mei 2020 silam.

”  Pemko Payakumbuh mengucapkan terimakasih atas donasi yang telah diberikan, semoga baju Hazmat ini bisa melindungi tim garda terdepan kita untuk memerangi dan memutus mata rantai penyebaran virus korona,” ucap Wako Riza Falepi dan Wawako Erwin Yunaz didamping Setdako Payakumbuh Rida Ananda.

Reporter: Diko Rahmad

 

Facebook Comments

loading...