Masker Buatan BLK dan PKK Diserahkan Gusmal ke Kapolres Solok

510
Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho terima bantuan 300 masker produksi BLK dan PKK dari bupati Gusmal
Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho terima bantuan 300 masker produksi BLK dan PKK dari bupati Gusmal

ARRUSNews – Sekurangnya 300 lembar masker hasil karya BLK Lubuak Selasih dan kader PKK Kabupaten Solok, diterima Kapolres Solok AKBP Azhar Nurgroho guna melindungi personil kepolisian yang bertugas tanpa jeda dalam usaha memberi edukasi dan mengayomi masyarakat dari ancaman virus Corona.

Penyerahan masker buatan lokal itu dilakukan Bupati H. Gusmal, Jumat (3/4), sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Solok yang terus bergerak melakukan antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) sejak awal wabah ini meruyak di berbagai belahan daerah di Nusantara ini.

Bupati Solok H. Gusmal menuturkan, bantuan masker merupakan hasil karya BLK Kab Solok sebanyak 150 buah dan hasil karya PKK Kab solok sebanyak 150 buah.

” Kita harap masker yang kita diproduksi ini dapat membantu rutinitas personil polisi dalam masa pandemi virus Corona ini,” tutur bupati Solok.

Hadir dalam penyerahan masker di Mako Polres Solok di Lubuk Selasih selain Wakapolres Kompol Harianto dan sejumlah Kabag serta Kasat Polres setempat, juga tampak sejumlah kepala SKPD, diantaranya Kepala DPMPTS Drh Kennedy Hamzah, Kepala Dinas Sosial Yandra, Sekretaris DPMPTSP Marcos sophan, Kepala Kesbang Pol Junaidi, S, Sos, Kepala Barenlitbang Erizal, SE, MM, serta Kepala Inspektorat Hermantias, Kepala BLK Solok Zulfakhri, berikut Kasat Pol PP Drs.Efriedi.

Bupati Solok H. Gusmal bersama Kapolres AKBP Azhar Nugroho meninjau lokasi pembangunan Mapolres yang baru di Arosuka
Bupati Solok H. Gusmal bersama Kapolres AKBP Azhar Nugroho meninjau lokasi pembangunan Mapolres yang baru di Arosuka

Selesai menyerahkan masker, Bupati solok melakukan pertemuan dengan Kapolres AKBP Azhar Nugroho beserta jajaran terkait langkah-langkah pencegahan Penularan Covid-19 di kabupaten solok.

Selepas itu, Bupati Gusmal bersama Kapolres Solok Azhar Nugroho dan semua pejabat daerah itu melakukan edukasi pencegahan virus Corona secara mandiri dengan berjemur badan di halaman Mapolres Solok.

Berselang satu jam, selanjutnya Bupati Gusmal bersama Kapolres Solok serta rombingan meninjau panti rehabilitasi wanita Andam Dewi untuk melihat bangunan dan ruangan sebagai salah satu alternatif jika dibutuhkan sebagai ruangan isolasi pasien  Covid-19 nantinya.

Di panti rehabilitasi Andam Dewi ini, Bupati Solok dan Kapolres melakukan peninjauan beberapa bangunan, diantaranya 4 Wisma, satu ruangan belajar/Keterampilan, satu ruangan serba guna, satu Musholla, tiga rumah Dinas, Gedung Kantor dan satu Dapur berikut ruangan Makan.

Bupati Solok H. Gusmal bersama pejabat lainnya meninjau kondisi dan kegiatan pada panti rehabilitasi wanita Andam Dewi Sukarami
Bupati Solok H. Gusmal bersama pejabat lainnya meninjau kondisi dan kegiatan pada panti rehabilitasi wanita Andam Dewi Sukarami

” Kita juga melihat kegiatan warga panti Rehabilitasi Andam Dewi dalam membuat masker secara mandiri dengan kapasitas produksi sebanyak 100 buah dalam 2 hari,” papar bupati Gusmal.

Selesai di Andam Dewu, Bupati solok dan Kapolres Azhar Nugroho  berkesempatan meninjau tanah hibah yang direncanankan untuk pembangunan Mapolres Solok Arosuka yang baru. Tanah tersebut berada di kawasan Kota Arosuka dengan luas 17.277 meter persegi.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor     : Melatisan

Facebook Comments

loading...