Masuk Kerja Lagi, ASN Payakumbuh Laporkan Kehadiran Melalui Foto Selfie di Kantor

377
absen
Para pegawai di kota Payakumbuh kembali masuk kerja setelah menjalani work from home selama PSBB karena covid 19

ARRUSNews -Setelah 2 bulan lebih  bekerja dari rumah (Work From Home)  akibat Virus Corona Disease (Covid-19), Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Payakumbuh mulai masuk kantor kembali, Senin (8/6).

Pelaksanaan kerja ASN tersebut menyusul keluarnya Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 58 Tahun 2020 tentang sistem kerja pegawai aparatur sipil negara dalam tatanan normal baru.

Sistem kerja ASN dilaksanakan selama 5 hari, dimana jam kerja pukul 07.30 hingga 16.00 pada hari Senin sampai Kamis. Sedangkan pada hari Jum’at  mulai pukul 07.30 hingga 16.30 Wib sore.

ASN malaporkan pencatatan kehadiran dengan cara mengirimkan foto selfie saat berada di kantor/tempat kerja pada grup whatsapp khusus kehadiran perangkat daerah pada saat masuk kerja paling lambat pukul 07.30 Wib. Sedangkan untuk absensi pulang dilakulan selfie paling cepat pukul 16.00 dan hari jumat pukul 16.30.

Penyesuaian sistem kerja dalam tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 yang dilakukan tidak mengganggu kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

Sekretaris Daerah Rida Ananda saat diwawancara di Balaikota, Senin (8/6), menyebut untuk absensi dengan selfie di tempat kerja adalah hasil keputusan rapat. Atasan masing-masing yang memantau bawahannya.

“Untuk saat ini kita laksanakan seperti itu. Insyaallah dalam waktu dekat akan disiapkan aplikasi kehadiran tanpa finger print yang lebih akurat,” kata Sekda Rida Ananda.

Memasuki tatanan baru normal produktif aman Covid-19 ini, setiap sektor di Kota Payakumbuh perlahan akan kembali seperti sedia kala.

Reporter: Diko Rahmad

Facebook Comments

loading...