Memutus Rantai Covid 19, Bank Nagari Cabang Solok Bantu APD Untuk Tenaga Medis

147
Bank Nagari
Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok serahkan bantuan APD kepada Bupati Gusmal didampingi Ny. Desnadefi Gusmal,Senin (13/4)

ARRUSNews-Kepedulian banyak  institusi pemerintah dan lembaga perbankan terhadap upaya pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid 19) terus bermunculan.

Termasuk, Bank Nagari Cabang Solok juga menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga Gugus Tugas pencegahan dan penanggulangan Covid 19 Kabupaten Solok, Senin (13/4/20) di Guest House Arosuka.

Penyerahan APD dalam jenis pakaian medis (baju Hazmad), Hand Sanitizer, Masker dan Air Mineral serta Makanan dilakukan  Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok Ir. Heri Wildani kepada  Bupati Solok Gusmal didampingi Ketua TP PKK Desnadefi Gusmal.

Mengiringi bantuan tersebut, Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok Heri Wildani mengatakan,  kalau dibandingkan dengan perjuangan para relawan dan tenaga kesehatan dalam memutus mata rantai Covid 19, bantuan yang diberikan belum seberapa. Namun ia memastikan,  langkah tersebut adalah bentuk kepedulian Bank Nagari terhadap wabah yang tengah kita hadapi.

” Kita membantu petugas dalam melaksanakan tanggungjawabnya di lapangan,  agar lebih percaya diri dan fokus menangani pasien dengan APD lengkap, “kata Heri.

Gusmal
Bupati Solok Gusmal bersama istri menerima pimpinan bank nagari cabang Solok ketika mengantarkan bantuan APD ke Gueshouse Arosuka

Bantuan APD ini, ulas Pimcab Bank Nagari Solok,  mengingat  APD sangat dibutuhkan petugas, karena bersentuhan langsung dengan pasien.

” Semoga yang kami salurkan ini bermanfaat dan digunakan untuk keamanan medis, ” papar Heri Wildani.

Menyambut itu,  Bupati Gusmal mengucapkan terima kasih kepada jajaran Bank Nagari Cabang Solok yang telah berpartisipasi dan membantu Pemerintah Daerah dalam menanggulangi serta mencegah penularan covid-19.

Ia berharap dengan adanya bantuan APD, dapat meningkatkan semangat kerja tim medis dan tenaga kesehatan dalam memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Solok.

” Kita akan menyakurkan bantuan APD ini kepada pihak yang membutuhkan, seperti petugas medis dan petugas Posko penanggulangan covid-19 yang ada diperbatasan,” tutup Gusmal.

Reporter: Aznul Hakim

Editor    : Melatisan

 

 

Facebook Comments

loading...