Menyabu, Polres Solok Tangkap Dua Pemuda Asal Jawa

758
Dua pemuda mengaku asal Jawa diamankan Polres Solok karena ketahuan menyabu
Dua pemuda mengaku asal Jawa diamankan Polres Solok karena ketahuan menyabu

Dua pemuda mengaku asal Jawa, masing-masing IM (28), asal Jombang Jawa Timur dan IK (32) asal  Purbalingga Jawa Tengah, ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Solok karena kedapatan melakukan tindak penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu, Rabu (25/3).

Penangkapan kedua tersangka dilakukan petugas Polres Solok di samping rumah makan Sawah ujuang di Nagari Talang, Kabupaten Solok sekira pukul 20.00 wib.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.Ik melalui Kasat Res Narkoba Polres Solok Iptu Eko Kurniawan, SH mengungkapkan, kedua pelaku masing-masing Berawal dari adanya informasi dari masyarakat tentang adanya laki-laki yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

Petugas segera  mencocokkan identitas dan ciri ciri tersangka didapatkan. Selanjutnya anggota Sat Res Narkoba Polres Solok langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang disebutkan. Benar saja, tak lama kemudian anggota Sat Res Narkoba Polres Solok melihat 2 (dua) orang laki laki yang mirip dengan identitas dan ciri ciri yang telah didapatkan sebelumnya.

Tak ingin kehilangan target, petugas  melakukan penangkapan terhadap kedua pria tersebut dan melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh warga sekitar.  Tak berselang lama, petugas kemudian menemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket diduga narkotika jenis sabu.

“Barang haram tersebut dibungkus dengan dua lapis plastik klem warna bening dan dibalut dengan selembar uang kertas pecahan Rp.2.000. Narkoba tersebut ditemukan diatas tanah di tempat pelaku ditangkap,” kata Kasat Res Narkoba Iptu Eko Kurniawan.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya, berupa 2 (dua) unit handphone merek xiaomi dan merek samsung.

“Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti  sudah kami amankan  dan dibawa ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Solok guna penyidikan lebih lanjut,” sebut Eko.

Reporter: Malin Marajo 

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...