Meski Kekurangan Guru, Pemkab Sijunjung Prioritaskan Program Digitalisasi Pendidikan

Sijunjung
Usman Gumanti, Kepala Dinas Pendidikan Sijunjung

ARRUSNews – Pemerintah Kabupaten Sijunjung tetap memprioritaskan Program unggulan digitalisasi pendidikan, kendati Dinas Pendidikan setempat mengaku masih kekurangan guru PAUD sebanyak 926, SD 723 dan SMP 225 orang.

 

Disebutkan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Sijunjung, Usman Gumanti, M.M, saat ini jajarannya masih banyaknya kekurangan guru di setiap jenjang.

” Walaupun sudah ada pengangkatan PPPK, namun masih belum dapat memenuhi kebutuhan secara menyeluruh,” ujarnya, Sabtu (14 Maret 2021), di Sijunjung.

Untuk memenuhi kebutuhan guru itu, disetiap sekolah di Kab. Sijunjung masih mengalokasikan dana BOS untuk memberikan honor kepada guru, walaupun jika dihitung besarannya masih jauh dari apa yang diharapkan.

Melihat kondisi itu, Usman sangat mengapresiasi semangat guru yang dibiayai dengan dana BOS, tetap dapat menjalankan tugas menghadapi peserta didik.

Selain kekurangan guru, Usman yang baru dua minggu dipercaya sebagai nakhoda Dinas Pendidikan, juga menyebutkan kebutuhan terhadap Pengawas.

Dari Pengawas SD yang saat ini hanya 7 orang, harusnya 28, berarti butuh SD 21 0rang. Sementara di SMP mestibya 20 orang yg ada hanya 5 orang dan untuk
Pengawas TK minimal 10 orang.

” Pengawas TK sampai saat ini belum ada satupun,” tambah Usman.

Sementara dalam memberikan pelayanan disetiap bidang, Usman beserta Sekretarisnya dan seluruh jajaran sedang merancang pelayanan yang menyenangkan, cepat dan tepat.

Langkah itu dilakukan untuk memberikan pelayanan di setiap bidang dengan pelayanan cepat, tepat dan menyenangkan tanpa urusan yang berbelit belit.

Di ruang lobbi telah ditetapkan petugas yang akan memberikan pelayanan kepada setiap yang datang, kemudian akan memfasilitasi ke ruangan atau ke bidang yang dituju.

” Diharapakan bagi yang berurusan tidak berlama lama menunggu dan dapat jawaban atqu informasi dalam waktu yang singkat,” pungkasnya.

Reporter: S. Husen

Facebook Comments