Momentum 20 tahun Partai Demokrat, Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia Gelar Vaksinasi Masal di Limapuluh Kota

Demokrat
Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat rezka Oktoberia (kanan) datangi lokasi vaksinasi massal di Danguang-Danguang

ARRUSNews – Sebuah baliho besar dengan tulisan kapital menukilkan kalimat 20 tahun Partai Demokrat: Kami Sudah Vaksin, terpampang gagah di depan rumah gadang di Danguang-Danguang, Nagari Guguak Lapan Koto, Kabupaten Limapuluh Kota.

Baliho didominasi warga biru itu juga menampilkan sosok tokoh muda yang sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono disebelah kiri, dan gambar Srikandi partai berlambang Bintang Mercy, Rezka Oktoberia disebalah kanan.

Praktis, kemunculan baliho anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat tersebut menambah samarak kegiatan bakti sosial vaksinasi massal yang dilaksanakan Rezka bersamaan dengan peringatan Hari Jadi ke 20 tahun partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono itu.

Tokoh perempuan asal Limapuluh Kota ini, Rezka Oktoberia mengaku melaksanakan vaksinasi massal selama dua hari, Sabtu dan Minggu (11-12/9/2021), sebagai bentuk dukungan terhadap kesehatan masyarakat.

Rezka
Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia asal Kabupaten Limapuluh Kota laksanakan vaksinasi massal di Dangung-Dangung

Bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, kata dia, pemberian vaksin jenis Sinovac ini diharapkan mampu menumbuhkan herd Imunity masyarakat sehingga terhindar dari serangan virus Corona.

” Dengan momentum happy anniversary 20 tahun partai Demokrat, kita sengaja mendorong tercapainya target vaksinasi yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota,” tuturnya.

Rezka bahkan menggugah, semua warga harus bersama melawan Covid-19 dengan meningkatkan imun tubuh. Salah satu langkah untuk mencegah penularan virus Corana, adalah dengan vaksinasi.

” Dalam teknisnya dilapangan, kita dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota,” ujar Reska.

Rezka menyampaikan, untuk mensupport pelaksanaan vaksinasi bakti sosial Demokrat, pihaknya juga memberikan bantuan sembako bagi peserta yang sudah mendapatkan sertifikat vaksinasi.

Disebutkan Rezka, kegiatan vaksinasi tersebut juga mendapat dukungan dari Dandim 0306/50 Kota, Polres Limapuluh Kota, camat, Kapolsek Guguak, Koramil dan wali nagari setempat

” Kita tentu mengapresiasi seluruh pihak yang ikut menyukseskan kegiatan sosial bidang kesehatan ini ,” terang Rezka.

Bersama masyarakat umum, vaksinasi yang dilaksanakan Rezka Oktoberia ternyata juga diikuti oleh siswa dari sejumlah sekolah di kawasan itu.

Para siswa, menyebut hadir dilokasi vaksinasi untuk mendapatkan fasilitas vaksin yang disediakan anggota DPR-RI tersebut.

” Kami datang atas keinginan sendiri dan tentunya sudah ijin orang tua, ” ungkap Muhammad Al Haris (17) pelajar kelas 11 bersama temannya Muhammad Fajri Ariansyah (16) kelas 10, pelajar SMKN 1 Guguak.

Harus dan Fajri menyebut, agar aman dan nyaman saat mengikuti sekolah tatap muka, pelajar harus ikut meningkatkan imun tubuh dengan mengikuti vaksin.

“ Setelah disuntik vaksin, ternyata biasa saja. Tidak ada merasakan gejala aneh-aneh, aman-aman saja. Beruntung kami bisa ikut vaksinasi yang digelar oleh anggota partai Demokrat ini, ibu Rezka,” kata kedua pelajar itu senang.

Reporter: Debby Linmartha 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPenyandang Disabilitas Dapat Perhatian, Wako Sawahlunto Hantarkan Bantuan ke Silungkang
Artikel berikutnyaLahirkan Ratusan Sarjana, Undhari Dharmasraya Gelar Yudisium Mahasiswa Tahun Akademik 2020/2021