Motivasi Akhlaqul Imam, Pemkab Limapuluh Kota Targetkan Setiap Nagari Miliki Rumah Tahfidz

Limapuluh
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo foto bersama pemuda penyandang disabilitas netra, Akhlaqul Imam (19) yang telah mendirikan enam pondok Tahfidz .

ARRUSNews – Setiap nagari  di Kabupaten Limapuluh Kota ditargetkan  memiliki rumah tahfidz guna mewujudkan manusia yang yang beriman dan berakhlak.

Target yang menjadi program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota itu disampaikan  Bupati  Safaruddin Dt. Bandaro Rajo guna memberikan motivasi dan dukungan kepada pemuda penyandang disabilitas netra, Akhlaqul Imam (19) yang telah mendirikan enam pondok Tahfidz di daerah itu.

“Kita di Kabupaten Limapuluh Kota memang menargetkan satu nagari satu rumah Tahfidz dalam rangka membangun karakter anak-anak yang beriman dan berakhlak. Tentunya,  yang telah dilakukan anak kita ini sangat luar biasa, ini terus kita dukung,” kata  Safaruddin, Selasa (14/9) sore.

Dikatakan,  target satu nagari satu rumah Tahfidz ini sudah dimasukan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kami juga telah menyampaikan ke pemerintah nagari terkait ini, semoga semangat kita ini dapat tersalurkan juga ke pemerintah nagari,” ujarnya didampingi Kadis Pendidikan Indrawati.

Menurut Bupati Syafaruddin, pihaknya akan menyiapkan anggaran untuk mendukung program  tersebut sesuai dengan kemampuan dari anggaran daerah.

“Selain dari anggaran daerah, nagari juga kita dorong untuk mengalokasikan anggarannya untuk pembangunan Rumah Tahfidz ini,” ungkapnya.

Safaruddin juga menyampaikan bahwa pihaknya juga akan terus membina rumah atau pondok Tahfidz yang telah ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Salah satunya yang seperti di bangun Akhlaqul Imam ini, kita akan tetap membina dan mendukung pondok Tahfidz nya ini. Semoga harapan kita ini dapat tercapai,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Limapuluh Kota menyaksikan langsung peserta Pondok Tahfidz belajar menghafal dan juga menyerahkan bingkisan kepada Akhlaqul Imam.

Sementara itu, Pemuda Disabilitas Netra yang dirikan enam pondok Tahfidz, Akhlaqul Imam mengaku bersyukur dengan kunjungan dari Bupati Limapuluh Kota ke kediamannya yang juga digunakan sebagai Pondok Tahfidz.

“Dengan kedatangan bupati ini jelas menunjukkan bahwa ada respon dan perhatian yang baik dari bupati dan pemerintahan,” ujarnya.

Ia mengharapkan agar ke depannya Pemkab Limapuluh Kota dapat lebih memberikan perhatian baik berbentuk moril maupun materil.

Semenjak 2018 Imam telah mendirikan enam pondok Tahfidz, yakni Pondok Tahfidz Istiqamah, 2019 baru mendirikan Pondok Tahfidz Al-Ikhlas, 2020 Pondok Tahfidz Nurul Akbar, 2021 awal membuka Pondok Tahfidz Al Muttaqin dan seusai Ramadhan 2021 mendirikan Pondok Tahfidz Al Mutaqaddimin.

Reporter:  Diko Rahmat

Facebook Comments

Artikel sebelumyaLugas, Wabup Pessel Rudi Hariansyah Jawab Pandangan Umum Fraksi Atas Nota Pengantar APBD Perubahan 2021
Artikel berikutnyaAklamasi, Hendra Saputra Pimpin Ikatan Alumni UBH Kota Solok Masa Bhakti 2021 – 2026