Motivasi Pasien Isolasi, Bupati Dharmasraya: Penderita Covid 19 Bukan Aib!

499
vitamin
Bupati dharmasraya serahkan bantuan vitamin dan minuman bergizi guna menambah daya tahan imun pasien yang menjalani isolasi di SKB

ARRUSNews– Guna memberi motivasi  kepada 9 pasien postif Covid-19 sedang menjalani isolasi di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dharmasraya, Bupati setempat  Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengunjungi pasien sembari menyerahkan  bantuan vitamin, Senin (4/5/20).

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S, serta tim gugus Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Bupati Sutan Riska memberikan Vitamin, Susu, Snack, Roti, Sirup, serta berbagai makanan mengandung gizi lainnya untuk pasien Positif Covid-19 yang menjalani perawaatan. Dengan tambahan gizi tersebut, diharapkan  dapat meningkatkan imun tubuh, sehingga mereka cepat pulih dan terbebas dari virus menakutkan ini.

Sutan Riska  sekaligus mengingatkan agar paselalu sabar dan tetap berjuang dalam memerangi penyakit dalam tubuh, agar kembali sehat seperti sedia kala.

“Adapun yang perlu menjadi catatan, dan ditanamkan didalam hati, bahwa penyakit  menimpa keluarga kita ini, bukan sebuah aib. Namun ini musibah yang datangnya tidak dikehendaki. Maka dari itu, ini merupakan sakit dan derita bagi kita bersama,” sebut Sutan Riska.

motivasi
Bupati Dharmasraya bersama juru bicara covid 19 memberikan motibasi kepada pasien menjalani isolasi di SKB Dharmasraya

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten Dharmasraya dr. Rahmadian. S, juga merupakan Kadiskes Dharmaraya  menambahkan, sebanyak 13 orang warga Dharmasraya saat ini positif Covid-19. Sebanyak 9 orang sedang menjalani Isolasi di Gedung SKB, sedangkan 4 orang lagi, sedang melakukan isolasi mandiri di rumah mereka dengan pengawasan ketat.

Adapun dari 9 orang melakukan isolasi di gedung SKB, 4 orang sudah menjalani isolasi selama 9 hari. Sedangkan 5 orang lagi sudah menjalani isolasi selama 4 hari.

“Bagi pasien yang sudah menjalani isolasi selama 9 hari, pihak Gugus juga telah mengambil sample Swab Tes ulang, dan telah dikirim  ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang. Mudah-mudahan hasilnya nanti negatif,” kata dr. Rahmadian, di aminin Sutan Riska.

Diterangkan,  demi meningkatkan imun tubuh warga sedang terpapar Covid-19 di SKB ini, disamping mengkonsumsi makan bergizi, mereka juga melakukan kegiatan olahraga, seperti bola kaki, badiminton, tenis meja, lari pagi, dan berbagai kegiatan olahraga lainnya, hingga berjemur. Terpenting lagi, mereka tidak pernah alpa dalam melaksanakan tadarus, untuk berdoa kepada Allah SWT, agar segera sembuh.

Rahmadian juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Dharmasraya agar selalu patuh dalam menjalankan menjalankan protokol kesehatan, dengan seringkali melaksanakan Cuci tangan pakai sabun ( Lebih efektif dan efisien dibanding hand sanitizer) Wajib pakai masker, Jaga jarak 1,5 meter, hingga 2 meter, dengan irang lain.

” Dalam hal ini, lebih baik kita menganggap diri pribadi terpapar Covid19, sehingga dalam menjalankan protokol kesehatan jadi bagian keseharian,” tegas Rahmadian.

Ia juga menambahkan, agar warga tetap sabar untuk tidak keluar rumah, apabila aturan itu di taati, maka insya Allah pandemi Covid-19 akan selesai dalam jangka waktu 2, hingga 3 pekan kedepan, pungkasnya.

 Reporter: S Hanif

 

Facebook Comments

loading...