Mutasi Bergulir di Jajaran Polres Solok, Dua Personil Masuki Masa Pensiun

Mutasi
Mengiringi agenda mutasi, Kapolres Solok memimpin prosesi wisuda purna bakti dua personil Polres Solok yang ditandai dengan upacara pedang pora menaiki delman (bendi) untuk mengantar sampai ke gerbang Mapolres, Sabtu (22 Mei 2021)

AROSUKA – Agenda mutasi bergulir di jajaran Polres Solok Arosuka, menyusul terbitnya Surat Keputusan Kapolda Sumbar Nomor : Kep / 245 / V / 2021 tanggal 03 Mei 2021.

Mutasi di jajaran Polres Solok ditandai dengan  serah terima jabatan  dan pelantikan pejabat baru serta  penandatangan pakta integritas, dihadapan Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, SIK, M.Si di lapangan apel Mapolres setempat, Sabtu (22 Mei 2021).

Para pejabat Polres Solok Arosuka yang menjalani mutasi adalah Kabag Ops Polres Solok Kompol Joko Hendro l, SH, SIK digantikan oleh AKP Omri Yan Sahureka, SH, SIK, Kabag Ren Polres Solok AKP Jumadi, SH digantikan Kompol Irwan Zani, SH, Kasat Reskrim AKP Deny Akhmad Hamdani, S.Kom,SIK digantikan Iptu Rifki Yudha Ersanda, STK, SIK, Kasat Sabhara Iptu Awaludin, SH digantikan Iptu Azwari Siregar, Kapolsek Danau Kembar Iptu Sainol, S.H digantikan Oleh Iptu Irhas Murad, SH dan Kapolsek Hiliran Gumanti Iptu Azirman, S.H di gantikan oleh Iptu Tri Sukra Martin.

Mengiringi serah terima jabatan ini, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho menyampaikan pesan tentang perpindahan tugas dan promosi jabatan merupakan hasil kerja keras, sehingga dapat mengukir prestasi demi kemajuan organisasi.

” Kita mengucapkan  terima kasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan pengabdiannya selama berada di Polres Solok,” ujarnya.

Azhar Nugroho sekaligus menyampaikan selamat bergabung di polres Solok   kepada pejabat yang baru, dengan harapan segera mempelajari peran tugas jabatan sehingga bisa berkosentrasi yang terbaik bagi Polres Solok.

Purna Bhakti

Menyusul agenda mutasi tersebut, ditempat yang sama, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho juga memimpin  Wisuda Purna Bakti bagi 2 personel Polres setempat.

Dua personel yang memasuki Purna Tugas tersebut adalah AKP Jumadi S,H yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Solok dan Aiptu Hidayat, personel polsek Danau Kembar.

Prosesi wisuda purna bakti ini berlangsung haru dan khidmat, ditandai dengan penyerahan tanda penghargaan  serta pengalungan bunga kepada anggota kedua personil yang mengakhiri masa bakti, hingga dilepas dengan upacara pedang pora, umtuk selanjutnya kedua anggota Polri yang memasuki masa pension tersebut menaiki delman (bendi)  untuk mengantar sampai ke gerbang Mapolres Solok.

“Atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara,” ungkap AKBP Azhar Nugroho.

Reporter: Ismardi

Editor    : Melatisan

Facebook Comments