Nyaris Ambruk, Pohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah Kayu di Solok

868
Rumah
Kondisi rumah kayu yang ditimpa pohon kelapa tumbang sangat memprihatinkan

ARRUSNews – Musibah pohon kelapa tumbang yang menimpa rumah warga Lansanak, Jorong Bukit Kili nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Jum’at (5/6) malam, menyisakan keprihatinan bagi Otra Mulyadi (35).

Betapa tidak, rumah kayu ukuran 4 × 5 yang dihuni  bersama Istri dan dua orang anaknya itu, hampir hancur karena karena atapnya nyaris ambruk ditimpa pohon Kelapa.

Informasi yang diperoleh dari Camat Kubung Ricky Carnova menyebutkan, angin kencang yang dibarengi gerimis pada Jum’at malam mengakibatkan tumbangnya pohon Kelapa yang berada di lokasi rumah kayu milik keluarga kurang mampu.

Pada saat musibah terjadi,  malam baru beranjak  ke pukul 20.00 Wib, saat dimana korban bersama istri dan dua orang anaknya masih belum tidur. Namun tiba-tiba, keluarga yang bekerja sebagai swasta itu dikejutkan oleh hantaman keras dari atap rumah.

perbaiki
Camat Kubung Ricky Carnova bersama warga dan pemerintah nagari Kotobaru langsung melakukan pertolongan bagi rumah warga yang ditimpa pohon tumbang

Tak pelak, korban sekeluarga terpekik dan berlarian keluar rumah. Korban makin histeris ketika menyaksikan pohon kelapa tumbang Otra Mulyadi sekeluarga mendapati atap rumahnya remuk dibagikan atap ditimpa pohon Kelapa. ” Tidak ada korban jiwa. Tetapi rumah korban mengalami rusak berat. Bagian atapnya hampir roboh, ” kata Ricky Carnova, Sabtu (6/6) di Kotobaru.

Atas musibah itu, Camat Kubung Ricky Carnova mengaku prihatin dan trenyuh melihat kondisi rumah korban yang sudah tepat, sementara korban merupakan keluarga pra sejahtera penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Untuk penanganan darurat, Camat Kubung bersama aparat pemerintahan nagari Kotobaru langsung menyambangi korban dan melakukan perbaikan rumah korban bersama sejumlah warga setempat.

” Kita mendorong masyarakat bergotoroyong membenahi rumah korban yang rusak. Membersihkan pohon kelapa dan membenahi atapnya, ” sebut Ricky.

Reporter: Aznul Hakim

Editor   : Melatisan

 

Facebook Comments

loading...