Pagi Buta, Masyarakat Dikejutkan Penemuan Bayi Dalam Kardus di Nagari Rao-Rao, Tanah Datar

masyarakat
Penemuan bayi laki-laki dalam kardus kejutkan masyarakat Rao Rao Tanah Datar. (Foto: Ilustrasi-net)

ARRUSNews – Di pagi buta, masyarakat Jorong Pandiang Andiko, Nagari Rao-Rao, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar dikejutkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di dalam kardus, Rabu (7 April 2021).

Menurut informasi yang didapat melalui akun Instagram @infosumbar, bayi malang tesebut ditemukan oleh masyarakat sekitar jam 6.15 WIB.

Sejak dipostingnya informasi itu, terpantau beragam komentar masyarakat dan netizen, diantaranya “Ya Allah, jaleh bayi tu amanah dan banyak diidamkan dek alum punyo, kalamak se mambuang,” ujar @real.aip dikolom komentarnya.

Begitu pun yang disampaikan @yusran2017 “Masya Allah cakep banget debaynya, tega ya ortunya cuma mau buatnya aja yang enak giliran sudah jadi kayak gini, debaynya yang menanggungnya, semoga menjadi anak Sholeh dan selalu sehat ya,” ujarnya.

Pada umumnya komentar netizen di postingan yang telah tayang sebanyak 18.981 kali, 98 komentar, mengutuk perbuatan orang telah membuang bayi dengan tali pusar masih basah itu.

Hingga berita ini diturunkan belum didapat informasi siapa yang membuang bayi tersebut.

Bayi itu masih dalam perawatan di Unit Gawat Darurat (UGD) Puskemas Sungai Tarab I dibawa oleh pihak Kepolisian.

Di tempat terpisah  Riyan (29 th) seorang ASN, sangat menyayangkan tindakan tersebut.

“Tentunya menelantarkan anak yang merupakan darah daging merupakan tindakan berdosa dan dilarang Allah SWT. Apalagi masih banyak pasangan suami istri yang belum diamanahkan mempunyai keturunan, sementara oknum ini tidak amanah bahkan ditelantarkan,” ujarnya.

Reporter: Dv

Facebook Comments