Pasar Bawah Bukittinggi Kebakaran, Ratusan Kios Menjadi Abu

kebakaran
Kios pedagang Pasar bawah Bukittingi hangus menjadi puing-puing sisa kebakaran. (Foto: istimewa)

ARRUSNews – Kota Bukittinggi dilanda musibah kebakaran. Setidaknya ratusan kios pedagang di Pasar Bawah, ludes dilalap sijago merah, pada Sabtu (11/9/2021) dini hari tadi.

Gejolak api yang berkobar di pasar tradisional yang berada di kelurahan Aua Tajungkang Tangah Sawah, kecamatan Guguak Panjang, Bukittinggi tersebut, terjadi sekira pukul 02.30 WIb. Sekurangnya tiga los, yakni los ayam, los Maco dan los Karambia, hangus menyisakan puing-puing kebakaran.

Musibah kebakaran begitu cepat merambah kios lain karena kios pedagang yang rata-rata terbuat dari kayu.

Menurut penuturan warga,  api baru bisa dipadamkan setelah 1,5 jam kemudian dengan bantuan pemadam kebakaran Bukittinggi, Padang Panjang dan Kabupaten Agam.

Sejauh ini, belum  diketahui kerugian akibat musibah tersebut, namun banyak pedagang yang tidak bisa menyelamatkan barang dagangannya dari kobaran api.

Salah seorang pedagang bumbu dan cabai, Edi Caya (58) mengatakan, tiga kios miliknya hangus terbakar beserta dagangannya.

“Tidak satupun barang dagangan yang bisa diselamatkan,” sebutnya dilansir dari Covesia.com.

Disampaikan,  ada sekitar 200 kios pedagang yang terbakar. Tidak banyak dagangan yang bisa diselamatkan karena api sudah membesar.

Redaksi/**

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKesebelasan PWI SSD Berjibaku Hadapi Tim Soska Legend, Imbang dengan Polres Sijunjung,
Artikel berikutnyaDilantik Bupati Kampar, Yuricho Efril Jabat Kadis Kominfo, Zulfahmi Kadis Perikanan