Pasien Positif Corona Dharmasraya Menjalani Isolasi di RSUD Sungai Dareh

366
sutan Riska
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberikan himbauan kepada warga setempat tentang memutus mata rantai Covid 19
ARRUSNews – Menyusul  hasil pemeriksan Swab tes Laboratorium Unand Padang terhadap J (59) warga Kenagarian Koto Laweh, Kecamatan Koto Besar dan dinyatakan positif  terjangkit Covid-19, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghimbau seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan serta disiplin dalam mematuhi protokol pencegahan Covid-19, Kamis (16/4/20).
Sutan Riska juga menekankan kepada kepala jorong, Wali Nagari serta perangkatnya, agar meningkatkan sosialisasi dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.
“Mari, perkuat ikhtiar dalam mencegah penyebaran wabah ini. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala melindungi kita semua,” kata bupati termuda itu.
Sementara itu,. Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian, membenarkan bahwa Tuan J, positif terjangkit Covid-19. Hal ini diketahui, setelah pasien menjalani swab test, dan hasilnya telah diterima dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand.
Agar mencegah penularannya kepada masyarakat lain, Tim Gugus Tugas Penanganan (TGTP) Covid-19 Kabupaten Dharmasraya sudah melakukan langkah penanganan sesuai protokol kesehatan. Langkah yang dilakukan dengan mengadakan isolasi kepada Tuan J, sekaligus diawasi secara ketat oleh petugas kesehatan.
Jubir Penanganan Covid-19 itu  juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Dharmasraya, agar senantiasa memakai masker saat keluar rumah. Namun Ia lebih menekankan untuk berdiam diri di rumah, agar benar-benar terhindar dari tertularnya virus Corona.
Selain itu, TGTP Covid-19 Kabupaten Dharmasraya juga telah melakukan Rapid Tes kepada 16 orang warga sekitar tempat tinggal Tuan J, termasuk anak, istri, serta tenaga medis yang menangani.
Dari hasil Rapid Tes tersebut, sebanyak 15 orang dinyatakan negatif, dan satu orang lagi dinyatakan positif, atas nama Tuan R.
“Untuk Tuan J, akan dilakukan Isolasi/Karantina di  RSUD Sungai Dareh. Hal ini sesuai dengan keputusan rapat bersama antara pimpinan dan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Dharmasraya,” tambah dr. Rahmadian.
Isolasi  akan dilakukan pada  Jumat (17/4/20) ini,  sesuai dengan kesepakatan bersama Wali Nagari setempat, sehingga tim gugus membawa pasien ke ruang isolasi RSUD Sungai Dareh, tanpa ada kendala.
Reporter: S. Hanif

Facebook Comments

loading...