Peduli Pencegahan Covid 19, RSUD Solsel Terima APD Dari Fotografer Indonesia

268
APD
Penyerahan APD dari fotografer Indonesia Peduli.

ARRUSNews – Komunitas Fotografer Indonesia Peduli berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan (Solsel) dalam upaya penanganan wabah Covid-19 untuk tenaga medis, Selasa (21/4)

Perwakilan Fotografer Indonesia Peduli di Solsel, Febri Irwandhi  mengatakan, dana donasi yang terkumpul melalui penggalangan internal oleh komunitas tersebut se-Indonesia, selanjutnya diserahkan kepada tenaga medis di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk untuk Solsel.

“Donasi itu lalu dibelanjakan untuk APD, masker dan alat pelindung wajah. Penyerahannya fokus ke Rumah Sakit dan Puskesmas bagi tenaga medis,” sebutnya.

Di Solsel, dari hasil kesepakatan bersama anggota komunitas, donasi terkumpul Rp 37.442.000 dan dibelanjakan untuk 30 pasang APD. “Ini yang kami berikan kepada RSUD Solsel. Dan semoga bisa membantu meringankan beban tenaga medis dan berkah,” ujarnya.

Partisipasi anggota komunitas, imbuhnya bebas untuk semua fotografer se-Indonesia bagi yang berkeinginan. “Rencana, akan dilakukan penambahan donasi. Kemungkinan saya bakal jual satu kamera untuk tambahan donasi,” lanjutnya.

Terpisah, Direktur RSUD Solsel dr. Ila Gusmawati didampingi Kasi Pelayanan Medis, dr.Kusharni setelah menerima bantuan tersebut mengungkapkan terimakasih.

“Bantuan peralatan ini memang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis, bahkan apabila ada pasien PDP yang dirawat sedikitnya sehari kami butuh 50 APD infeksius. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa menjadi ladang amal bagi donatur,” harapannya.

Reporter: Jefli

Facebook Comments

loading...