Pelebaran Jalan Kapalo Lakuak Puncak Pato Tanah Datar Disambut Gembira Warga Sekitar

Pelebaran
Pengerjaan pelebaran jalan Kapalo lakuak Puncak Pato dimulai dengan pengukuran lebar jalan oleh instansi terkait Pemkab Tanah Datar

ARRUSNews –  Proyek pelebaran jalan kapalo lakuak, Jorong Pato, Kenagarian Batu bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanah Datar, disambut gembira warga setempat.

Pelebaran jalan sepanjang 350 meter itu diyakini akan memajukan perekonomian masyarakat yang terkenal sebagai penghasil gula aren dan gula tebu.

Salah satu warga, Arif Rahman Hakim, yang menyambut gembira kegiatan peningkatan infrastruktur tersebut menuturkan, dengan pelebaran jalan dapat memperlancar dan mempermudah akses masyarakat dalam melakukan usaha di bidang pertanian.

” Jalan ini akan memudahkan transportasi dan berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Jorong Pato,” ungkapnya.

jalan
Pengukuran kegiatan peningkatan jalan puncak Pato bersama anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar

Dikatakan, ruas jalur ini telah dilakukan pengecoran beberapa tahun lalu, tetapi belum maksimal karena jalan tanpa drainase sangat mudah dikikis oleh air hujan dan lebar jalan yang ada hanya sekitar 2,5 meter, sehingga menyulitkan warga terutama saat melintas dengan sepeda motor.

” Apalagi kalau sampai harus berpapasan karena sempit dan penuh dengan lobang serta turunannya cukup curam sehingga cukup menyulitkan bagi pengguna jalan tersebut. Masyarakat juga berharap proyek pelebaran jalan bisa dilanjutkan tahun depan sehingga merata,” tuturnya.

Selaras dengan harapan-harapan warga tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar, Arianto menegaskan, pembangunan jalan akan diusahakan pelaksanaannya secara bertahap dari tahun ke tahun.

Untuk tahun 2021 ini, kata dia, pihaknya baru bisa mengakomodir aspirasi masyarakat untuk peningkatan jalan ini. Kita akan mencoba pada tahun berikutnya untuk mengakomodir ke tahap pengaspalan.

” Dengan dilaksanakannya pelebaran sepanjang 350 meter tersebut, diharapkan sudah bisa meminimalisir persoalan yang ada,” jelasnya.

Reporter: Wahyu Haryadi

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPergi Memancing, Warga nagari Kacang Ditemukan Tenggelam di Danau Singkarak
Artikel berikutnyaGelar Pengabdian, Unand Berupaya Tingkatkan Kualitas Pengolahan Jagung Poktan Aur Serumpun Pasaman