Pemerintah Kabupaten Solok Semprot Dermaga Singkarak dengan Disinfectan

301
Tim Gugus Tugas penanganan virus Covid 19 Kabupaten Solok membuat cairan desinspektan yang akan diseprotkan di dermaga Singkarak, Kamis (26/3)
Tim Gugus Tugas penanganan virus Covid 19 Kabupaten Solok membuat cairan desinspektan yang akan diseprotkan di dermaga Singkarak, Kamis (26/3)

Pencegahan penyebaran virus Corona terus dilakukan pemerintah Kabupaten Solok secara masif. Semua titik lokasi yang berpotensi mengumpulkan orang banyak dan ruang publik terus disterilkan melalui penyemprotan cairan disinfectan

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Solok yang terdiri dari Kodim 0309 Solok, Jajaran Dinas Sosial, petugas PMI, Dishub, Tagana dan anggota Polsek Singkarak, Kamis (26/3), melakukan penyemprotan disinfectan di dermaga Pesanggrahan Singkarak dan lokasi objek wisata Junjung Sirih.

Kasdim 0309 Solok Mayor Inf. Agus Arioko menyebutkan, disamping penyemprotan yang dilakukan Tim Gugus Tugas kabupaten Solok, dirinya menghimbau masyarakat agar ikut melakukan hal sama secara mandiri.

“Masyarakat diminta melakukan penyemprotan mandiri dengan membuat cairan desinspektan secara langsung. Kita sekakigus mensosialisasikan pembuatan desinspetan ini,” ujar Agus Arioko.

Tim akan melakukan penyemprotan sampai virus corona benar-benar hilang di bumi Indonesia dan daerah Sumatera Barat. Pihaknya melaksanakan tugas kemanusian itu dengan tanggung jawab dan ikhlas.

” Kegiatan penyemprotan akan kita lakukan secara rutin dan sampai virus Covid 19 lenyap,” tegas Kasdim Solok.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Yandra menyebutkan,  wilayah yang disasar penyemprotan disinfectan merupakan tempat yang sering dikunjungin masyarakat wisata.

Sejalan dengan penyemprotan di taman wisata Singkarak dan Kecamatan Junjung Sirih, tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 juga akan menjaga pintu masuk Kabupaten Solok di daerah perbatasan  di nagai Kacang.

” Tim akan menelisik setiap kendaraan masuk dari arah Padang Panjang dan Bukittinggi. Kita lakukan penyemprotan dan pemeriksaan kesehatan pengemudi dan penumpang,” jelas Yandra.

Dengan langkah yang merujuk instruksi Bupati Solok tersebut,  Kadis Sosial Yandra berharap kawasan Kabupaten Solok setril dari bahaya penyebaran virus Corona yang semakin mencemaskan itu.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor    : Melatisan

 

Facebook Comments

loading...