Pemkab Tanah Datar Bantu Penyandang Disabilitas, Panti Asuhan dan Lansia

Disabilitas
Penyandang Disabilitas, Panti Asuhan dan Lansia di Tanah Datar mendapat bantuan sosial dari Pemerintah setempat

ARUUSNews – Para penyandang Disabilitas, Lansia (Lanjut Usia) dan Panti Asuhan di Tanah Datar mendapat bantuan dana yang bersumber dari APBD Tahun 2021.

Bantuan Sosial yang diperuntukan bagi biaya operasional Panti Asuhan dan penyandang Disabilitas serta  Lansia itu, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tanah Datar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen didampingi Kadis Sosial Yuhardi, Jum’at (27/8/2021) di Indojolito Batusangkar.

Dihadapan pengurus Panti Asuhan dan penyandang Disabilitas serta  Lansia itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tanah Datar, Suhermen, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Tanah Datar.

“Pak Bupati direncanakan hadir untuk bertemu Bapak dan Ibuk semua, namun karena ada audiensi dengan mahasiswa di kantor bupati, kami diminta mewakili,” kata Suhermen.

Suhermen lantas  menyampaikan ucapan terima kasih Bupati tanah Datar atas dedikasi pengurus Panti Asuhan yang peduli dan membaktikan diri demi kemajuan dan keberhasilan anak asuhnya, termasuk Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), selaku perpanjangan tangan pemerintah dalam wujudkan kesejahteraan di tengah masyarakat.

“Semoga dedikasi dan bhakti Bapak ibuk semua menjadi amal ibadah dan diberkahi pahala oleh Allah SWT,” ujarnya.

Disebutkan Suhermen, dalam kondisi negara dan daerah yang terdampak pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar masih bisa menganggarkan dan merealisasikan bantuan sosial.

“Alhamdulillah, di tengah dampak  pandemi Covid-19, anggaran bantuan sosial ini masih bisa kita lakukan khusus untuk bantuan Panti Asuhan. Tanah Datar  menjadi satu-satunya di Sumbar yang menganggarkan bantuan ini,” ujarnya.

Menurut Suharmen,  bantuan untuk panti asuhan digunakan untuk biaya operasional, seperti konsumsi, peralatan dan transportasi ada Rp1.179.300.000. Sedangkan bantuan untuk penyandang disabilitas sebesar Rp 501.000.000 dan bantuan untuk lansia sebesar Rp 671.200.000.

“ Total anggaran bantuan social tahun 2021 lebih kurang Rp 2,3 Milyar, dan tahun 2022  nanti tetap kita alokasikan,” terangnya.

Mengakhiri sambutannya,  Suhermen berharap kepada penerima bantuan untuk memanfaatkan sesuai kebutuhan dan skala prioritas.

“Bantuan ini sangat penting, karena dinilai bisa turut menunjang membantu pemenuhan kebutuhan dasar penerima,” jelasnya.

Reporter: Dvd

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaHUT Polwan, Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono Serahkan Beras bagi Ponpes Pembangunan Pulau Punjung
Artikel berikutnyaPermudah Layanan, Limapuluh Kota Luncurkan Aplikasi JEMPOL NAGARI di Kapur IX