Penanganan Covid-19 di Sumbar, Hercules Antarkan Bantuan Panglima TNI

Covid-19
Begitu tiba bantuan penanganan Covid-19 dengan menggunakan pesawat Hercules, Gubernur Sumbar Mahyeldi menjeput langsung di Bandara Internasional Minangkabau, Selasa (10 Agustus 2021)

ARRUSnews – Setelah kedatangan bantuan Penanganan Covid-19 dari Presiden, Sabtu (7/8) lalu, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) kembali mendapatkan bantuan 50 unit konsentrator oksigen dari Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Bantuan Penanganan Covid-19  itu datang menggunakan pesawat TNI Angakatan Udara, Hercules C-130 bernomor register A-1319 dari Halim Perdanakusuma  mendarat tepat pukul 12.45 WIB di Bandara Internasional Minangkabau, Selasa (10 Agustus 2021)

Bantuan tersebut sekaligus bentuk kesungguhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang terus pro aktif  menggalang semua potensi yang bisa didapatkan  dalam upaya penanganan Covid-19.

Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, yang menjemput langsung bantuan ini di Bandara Internasional Minangkabau, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Panglima TNI atas bantuan oksigen yang diberikan.

“Ketersediaan oksigen memang menjadi salah satu fokus utama  di Sumbar. Oleh karena itu, bantuan Panglima TNI ini begitu besar artinya bagi kami di Sumatera Barat, sambil kita atasi juga di sektor hulunya dengan menerapkan disiplin prokes di setiap daerah,” ungkap Mahyeldi.

Pada pemberitaan sebelumnya, Mahyeldi sudah menjelaskan bahwa kebutuhan oksigen di semua rumah sakit di Sumatera Barat hampir mencapai 22 ton per hari. Kebutuhan ini berhadapan dengan pasokan yang hanya berkisar 9 ton per hari.

Gubernur Sumbar menyampaikan rasa syukur yang tinggi kepada kepada Allah SWT, karena ditengah keterbatasan Sumbar pada pasokan oksigen, pemerintah pusat melalui Presiden, TNI, Kementerian Kesehatan dan lembaga lainnya memberikan kita kelapangan.

“ Insya Allah ini akan menjadikan penanganan Covid-19 di Sumbar semakin baik. Terima kasih. Terkhusus bagi TNI, Insya Allah TNI akan terus menjadi kebanggaan rakyat Indonesia, terutama masyarakat Sumatera Barat,” papar Mahyeldi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Arry Yuswandi, yang turut mendampingi gubernur, menyampaikan bahwa 50 unit konsentrator oksigen ini nantinya akan langsung didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan.

“Bantuan ini nantinya akan segera kita distribusikan setelah berkoordinasi dengan Denkesyah dan Korem 032 Wirabraja. Terima kasih kami ucapkan kepada Panglima TNI yang sudah berpartisipasi dalam memberikan dukungan kepada Sumatera Barat dalam upaya penanganan Covid-19,” tutup Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Arry Yuswandi.

Reporter: Ismardi/rel

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKesulitan Bibit, Tangis Ketua Keltan Mutiara Lumpur Tumpah Dihadapan Wagub Sumbar
Artikel berikutnyaGerak Cepat, Bantuan Penanganan Covid-19 Langsung Didistribusikan Gubernur dan Pangdam di Sumbar