Pengedar Narkoba Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar di Desa Bina Baru

pengedar
Tersangka pengedar Narkoba ,AL, ditangkap petugas Polres Kampar

ARRUSNews –  Seorang diduga pengedar narkoba jenis shabu ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar di Desa Bina Baru Kecamatan Kampar Kiri Tengah,  Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (19 Maret 2021) siang.

 

Dilansir Info Kampar, pengedar Narkoba yang ditangkap tim yang dikenal Tim Ojoloyo Polres Kampar itu berinisial AL alias CD (26) warga Desa Sungai Geringging Kecamatan Kampar Kiri.

Dari tangan tersangka pengenar  itu, petugas Satres Narkoba Polres Kampar menyita barang bukti 5 paket narkotika jenis shabu seberat 4.28 Gram, sebuah bong alat pengisap shabu, satu timbangan digital dan beberapa barang bukti lainnya.

narkoba
Tersangka pengedar narkoba dengan sejumlah barang bukti diamankan di Mapolres Kampar

Kapolres Kampar melalui Kasatres Narkoba AKP Daren Maysar SH menyebutkan, pengungkapan kasus Narkoba ini berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat tentang terjadinya transaksi narkotika jenis shabu di Dusun Suka Baru Desa Bina Baru Kec. Kampar Kiri Tengah.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kasatres Narkoba AKP Daren Maysar SH perintahkan Tim Opsnal mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Setiba dilokasi  petugas berhasil mengamankan pelaku AL alias CD, dan selanjutnya didampingi aparat desa setempat dilakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti 5 paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening. Barang bukti tersebut disembunyikandalam kotak rokok Sampoerna pada saku celana pelaku.

shabu
Barang bukti shabu yang diamankan petugas dari tangan tersangka

Petugas juga menemukan sejumlah barang bukti lainnya terkait kasus ini, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Kampar untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

” Kita telah menangkap pelaku penyalahgunaan Narkoba dengan identitas AL alias CD.  Dari hasil pengecekan urine tersangka, hasilnya positif Methamphetamine,” papar Daren Maysar .

Disebutkan, saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

” Pelaku akan dijerat dengan pasal 114 (1) Junto Pasal 112 (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun,” jelasnya.

Reporter: Nora Friyanti/**

 

Facebook Comments