Penyemprotan Desinfektan Besar-Besaran Dilakukan Pemkab Pasaman

256
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat melepas petugas penyemprotan desinfektan.
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat melepas petugas penyemprotan desinfektan.

ARRUSnews – Sebagai upaya pencegahan penyebaran  virus corona, pemerintah Kabupaten Pasaman menurunkan tim Gugus  Tugas Percepatan Penanganan Covid -19  untuk melakukan penyemprotan desinfektan secara besar-besaran ke seluruh kecamatan dan pelosok di daerah itu.

Dalam upaya pencegahan tersebut, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Jumat (27/3), melepas keberangkatan petugas penyemprotan Desinfektan yang dilaksanakan oleh Gugus Tugas penanganan Covid-19  bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri  di Halaman Kantor Bupati Pasaman.

Hadir bersama Bupati Pasaman, Dandim 0305 Letkol Abdul Azis, Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya, Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Marondak, para Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pasaman serta puluhan petugas penyemprotan.

Saat melepas petugas penyemprotan desinfektan serentak tersebut, Bupati Pasaman Yusuf Lubis  memotivasi agar selalu semangat dalam bekerja, serta tetap menjaga  kesehatan dan kebersihan diri demi kepentingan bersama.

Menurut Yusuf Lubis, kegiatan penyemprotan desinfektan ini telah dilaksanakan semenjak kemarin. Pihaknya melakukan pelepasan petugas dengan harapan virus corona  tidak sampai menyebar di Pasaman tercinta ini.

” Kita bekerja memberikan rasa aman bagi masyarakat, pekerjaan ini kita laksanakan dengan tulus dan ikhlas,” ujar Yusuf Lubis.

Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya menyampaikan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sudah mendirikan posko penjagaan serta pengawasan di daerah perbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Riau untuk mengantisipasi masuk dan menyebarnya virus corona di Pasaman.

“Kita senantiasa berdoa untuk para Dokter dan Petugas Percepatan Penanganan Covid-19, semoga mereka diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas kemanusiaan ini,” ujar Hendri Yahya.

Yahya juga menghimbau  serta mengajak masyarakat tetap berada di rumah, sekiranya kalau tidak ada keperluan yang mendesak tidak perlu keluar rumah.

“Kita bersama-sama dan harus bersatu padu mengatasi virus Corona ini,” tegas Hendri Yahya.

Kegiatan penyemprotan desinfektan besar-besaran ini serentak dilakukan di setiap kecamatan dan nagari hingga ke daerah pelosok Pasaman oleh gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Pasaman.

Reporter:  M.Afrizal

Facebook Comments

loading...