Perantau IKLB IX Koto Pekanbaru Harapkan Kelanjutan Program Tahfiz di Tanah Datar

Pekanbaru
Kehadiran Bupati Tanah Datar Eka Putra di Kota Pekanbaru disambut hangat perantau IKLB IX Koto

ARRUSNews –Ikatan Keluarga Lintau IX Koto, Kota Pekanbaru, gelar silaturrahmi dengan Bupati Tanah Datar Eka Putra. Silaturahmi menjelang masuknya Bulan Ramadhan 1442 H, sekaligus mengucapkan selamat atas terpilihnya Eka Putra dan Richi Aprian sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, berlangsung, Senin (05/04) di Aula Dinas PUPR Provinsi Riau.

Menyambut Silaturahmi itu,  Ketua IKLB IX KotoIKLB IX Koto,  Kota Pekanbaru, H.Parisman Ikhwan menaruh harapan  untuk dapat melanjutkan program pembangunan yang telah dicetus Bupati terdahulu, seperti kelanjutan perbaikan pembangunan jalan Pato dan upaya peningkatan  kesejahteraan masyarakat serta kelanjutan program tahfiz di Tanah Datar.

“Kami atas nama warga perantau di Kota Pekanbaru, berharap kepada Bupati Eka Putra apa yang telah dibuat abang kita, Almarhum Irdinansyah Tarmizi, agar dapat dilanjutkan. Kemudian pembangunan jalan di Pato dapat juga dijadikan prioritas,” ujar Anggota DPRD Provinsi Riau tersebut.

Parisman juga berharap, daerah Lintau dapat dijadikan daerah kunjungan wisata seperti Puncak Pato dan juga dapat dibangun penginapan seperti wisma ataupun hotel bagi wisatawan yang berkunjung.

Tokoh masyarakat Lintau, Prof.DR.H. Syafrinaldi, SH, MCL, yang juga Rektor Universitas Islam Riau (UIR) turut ungkapkan rasa syukur dan sampaikan ucapan terima kasih karena diawal jabatan Eka Putra selaku Bupati Tanah Datar sudah langsung bersilaturrahmi dengan mengunjungi perantau di Kota Pekanbaru.

“Alhamdulillah, kita ucapkan terima kasih kepada Bapak Eka Putra Bupati Tanah Datar yang memenuhi undangan warga di rantau untuk bersilaturahmi, kami senang bisa dikunjungi, ini luar biasa, semoga Allah.SWT melindungi Bapak Eka Putra bersama Bapak Richi Aprian sehingga dapat memimpin Tanah Datar dengan amanah,” ujarnya.

Terhadap silaturahmi itu,  Bupati Tanah Datar Eka Putra dengan haru dan bahagia ungkapkan rasa syukur dapat berjumpa dengan perantau Lintau Buo IX Koto Kota Pekanbaru.

“Alhamdulillah dapat berjumpa dengan dunsanak di rantau dan terima kasih atas dukungan perantau yang telah turut berpartisipasi menyukseskan pilkada serentak, semoga dengan kebersamaan kita bisa membangun Tanah Datar lebih baik lagi ke depan,” ucap bupati yang didampingi Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra

Disampaikan, saat ini kondisi Tanah Datar mengalami defisit APBD  sekitar Rp100 miliar. Namun dengan semangat pengabdian bersama Wakil Bupati Richi Aprian, pihaknya bertekad akan melanjutkan pembangunan yang telah dirintis bupati terdahulu.

Eka Putra menambahkan, untuk pembangunan jalan Puncak Pato yang dianggarkan Rp 3 miliar, direncanakan tahun ini selesai. Jalan tembus Tanjuang Barulak-Tepi Selo tahun ini juga diharapkan selesai dengan anggaran Rp 9 miliar begitu juga jalan Koto Nyiur-Pamusihan Rp2,5 miliar juga diharapkan selesai tahun 2021 ini.

“Baru-baru ini pembangunan Instalasi Air Bersih di Nagari Tepi Selo-Lubuak Jantan dengan anggaran Rp18 miliar juga telah dilakukan peletakkan batu pertamanya,” ujar Eka Putra.

Pada kesempatan, Bupati Eka Putra menyampaikan  cuaca ekstrim angin kencang beberapa hari lalu yang melanda Tanah Datar dan sekitarnya, banyak rumah dan tanaman yang roboh, labih kurang 230 rumah rusak berat dan ringan.

Reporter: Dv

Facebook Comments